Meriahkan HUT Pekanbaru, 72 Tim Pastikan Tampil Lomba Pacu Sampan Sungai Siak

Meriahkan HUT Pekanbaru, 72 Tim Pastikan Tampil Lomba Pacu Sampan Sungai Siak
M Yusuf
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, sudah memastikan menggelar kegiatan lomba pacu sampan tahun 2016. Kegiatan ini, digelar bersempena menyambut HUT Kota Pekanbaru ke-232 Tahun.
 
“Peserta perlombaan ini sebanyak 72 Tim yang diambil dari perwakilan semua kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru,” kata Kepala Dispora Kota Pekanbaru, M Yusuf, dalam konfrensi pers nya di Kantor Dispora Pekanbaru, Kamis, 2 Juni 2016.
 
Event ini akan digelar sehari penuh pada Minggu, 5 Juni 2016 nanti. Masing-masing kecamatan mengirimkan 6 orang peserta tim putra. Kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota (Wako) Pekanbaru.
 
“Surat sudah dilayangkan ke semua kecamatan. Masing-masing kecamatan sudah menyanggupi mengirim utusannya sesuai dengan kategori yang ditentukan panitia pelaksana,” ucap Yusuf.
 
Untuk persyaratan dalam perlombaan ini, Yusuf menjelaskan, peserta harus mendapat rekomendasi dari Kecamatan dengan usia 20 tahun keatas, warga Kota Pekanbaru, memiliki keahlian berenang dan peserta tidak terdaftar sebagai atlet.
 
“Pendaftaran gratis, fasilitas semua kita sediakan. Perlombaan ini akan kita gelar bersamaan dengan petang balimau di tepian sungai siak. Maka diprediksi akan ramai disaksikan masyarakat Pekanbaru,” terangnya.
 
Tujuan kegiatan ini dilaksanakan semata-mata merangsang Pemuda kota Pekanbaru untuk cinta terhadap olahraga khususnya olahraga dayung. Selain itu, untuk memberikan ruang kepada generasi muda dalam mengembangkan potensi untuk berolahraga dayung sehingga bisa mewakili Kota Pekanbaru dipentas Nasional dan International.
 
“Bagi pemenang lomba, panitia akan memilih juara I,II dan III serta juara Harapan I,II dan III. Pemenang akan diberikan tropi dan uang pembinaan,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index