DPD Hanura Buka Penjaringan Ketua DPC Kabupaten/Kota di Riau, Minat?

DPD Hanura Buka Penjaringan Ketua DPC Kabupaten/Kota di Riau, Minat?
Penjaringan Hanura Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Riau, secara resmi membuka penjaringan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, Jum'at, 3 Juni 2016.
 
Penjaringan tersebut, dilakukan karena masa jabatan ketua DPC Partai Hanura se Provinsi Riau, sudah habis periode nya.
 
Ketua DPD Partai Hanura, dr Agus Widayat mengatakan, penjaringan ketua DPC se-provinsi tersebut, nantinya akan memilih kader yang terbaik dan loyalitas terhadap partai.
 
“Jadi sekarang ini, sudah ada 43 calon ketua DPC se Provinsi yang mendaftar. Nantinya akan menyusut menjadi 12 orang yang akan dipilih,” kata Agus, kepada wartawan.
 
Adapun mekanisme dan proses penjaringan disebutkan mantan Wakil Wali Kota Dumai itu yakni meliputi  kontrak politik, sesi interview yang diajukan oleh panitia pelaksana serta kesanggupan calon membesarkan partai besutan Wiranto tersebut.
 
“Nanti semua proses itu akan mengerucut, diseleksi mana diantara mereka yang benar-benar siap, itulah yang akan dipilih nanti,” ungkapnya.
 
Proses penjaringan juga tidak tertutup bagi incumbent di DPC Partai Hanura. Menurutnya, penjaringan yang dilakukan saat ini benar-benar tranparan sehingga menjaring kader-kader potensial dan energik.
 
“Jadi penjaringan ini bukan tidak suka sama suka. Incumbent juga ikut. Kalau memang track record nya bagus dan bisa menjaring kader menjadi anggota legislatif dan berhasil dalam pilkada tentu ini ada nilai positif,” tuturnya.
 
Kedepan, dengan penjaringan Ketua DPC tersebut, harapan Partai Hanura Riau adalah mendudukkan kader berbakat dan mumpuni di Pemilihan Legislatif Tahun 2019 mendatang.
 
“kita tidak muluk-muluk, setiap kabupaten ada 1 fraksi, di Provinsi ada 1 fraksi dan di DPR RI karena dua dapil masing-masing harus dapat 1 fraksi,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index