Masyarakat Selatpanjang Antusias Gelar Pawai Taaruf Sambut Ramadhan

Masyarakat Selatpanjang Antusias Gelar Pawai Taaruf Sambut Ramadhan
Kegiatan sambut Ramadhan di Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Ribuan masyarakat dan Siswa / Siswi dari SMP,SMA dan Perguruan Tinggi sangat antusias mengikuti acara pawai taaruf sambut tersebut sekaligus tabligh akbar dari ustad Muhammad Rahman dan sunat massal yang di taja oleh Yayasan Fitrah Madani Meranti (YF2M).
 
Acara dipusatkan di Jalan Siak, Selatpanjang, Jumat (3/6) yang dibuka resmi oleh Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim. 
 
Pawai berkeliling kota Selatpanjang yang didominasi oleh anak-anak sekolah ini terbilang cukup unik, sebabnya menyanyikan shalawat nabi dan nyanyian tentang islam. Peserta pawai berupa pesan-pesan positif ajakan untuk bersuka cita menyambut bulan suci ramadhan 1437 H /2016 M.
 
Dengan berbaris tertib, sebelumnya serangkaian acara pawai taaruf ini belum dimulai karena adanya tausiah dari ustad Muhammad Rahman di Masjid Agung Darul Ulum. Selepas itu baru acara pelepasan pawai  taaruf di buka oleh Wabup H Said Hasyim.
 
Acara tampak meriah tatkala anak-anak yang ikut pawai beramai-ramai membawa karton warna-warni yang bertuliskan slogan-slogan, nasehat dan ajakan untuk berpuasa pada bulan Ramadhan mendatang.
 
"Pawai taaruf menyambut bulan puasa kali ini diikuti sekitar ratusan orang dari seluruh lapisan masyarakat dan juga anak sekolah dan mahasiswa. Pesertanya mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.Bapak dan Ibu guru pun juga semangat ikut ramaikan pawai tersebut," ungkap salah satu anggota panitia yang tidak mau di sebut namanya.
 
Sementara itu,H Said Hasyim mengatakan usai dari pawai tersebut,tujuan acara pawai taaruf ini sekaligus sunat massal yakni agar memeriahkan suasana menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H.Begitu juga,mempererat silaturahmi sesama umat dan meningkatkan persaudaraan kita.
 
"Adapun tujuan dari pawai ini adalah untuk menjaga tali persaudaraan dan mendorong anak-anak untuk lebih giat mengaji alqur’an untuk menyambut bulan yang suci ini," ujar Said.
 
Mantan Sekda  Siak  ini juga mengharapkan marilah kita melaksanakan puasa dengan penuh semangat jangat malas kerja ketika kita mau bekerja,dan harus optimis bulan puasa ini,insyallah rejeki bertambah, di berikan rahmat dan berkah.
 
“Semoga dengan kita berpuasa tahun ini melalui acara pawai taaruf ini bisa lebih meningkatkan persaudaraan kita dan menjalin silaturahmi antara sesama umat muslim dan kita harapkan kedepannya acara pawai ini bisa lebih meriah lagi,” harapnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index