Kebakaran Hebat, Delapan Rumah di Air Jamban Ludes

Kebakaran Hebat, Delapan Rumah di Air Jamban Ludes
Upaya pemadaman api di lokasi kebakaran. Foto : Riau Green.

MANDAU (RIAUSKY.COM)- Sebanyak delapan petak rumah di jalan Taqwa I RT 2/RW 12 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Jumat 3 Juni 2016 siang ludes hangus terbakar. 

 
Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran yang berlangsung tak lama setelah umat muslim melaksanakan Salat Jumat tersebut. Namun, dilaporkan, kebakaran bermulai dari salah satu rumah milik warga bernama Taya.
 
Warga yang mulai ramai setelah terjadi kebakaran di rumah pertama milik Taya langsung berhamburan ke luar rumah berusaha untuk melakukan pemadaman. Hanya saja, udara panas yang kering disertai dengan angin menyebabkan bangunan semi permanen yang ada dengan cepat terbakar. 
 
Warga yang semula berusaha memadamkan api di bagian belakang bangunan akhirnya pasrah dan berusaha menyelamatkan barang masing-masing setelah api menjadi semakin besar dan tidak dapat dikendalikan. 
 
Suprayitno (45) warga korban kebakaran menyebutkan, awalnya warga berupaya melakukan pemadaman dengan mengggunakan ember dan gayung. Namun, api semakin besar.
 
Keberadaan dua unit mobil pemadam kebakaran juga tidak mampu menghambat laju si jago merah untuk memadamkan api. Sehingga api melumatkan bangunan yang berdampingan tersebut. 
 
Warga hanya bisa menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Meski banyak juga barang-barang yang tidak bisa dikeluarkan dari rumah karena api yang semakin besar dengan cepat. 
 
''Yah, ini yang bisa dikeluarkan sepeda motor, tivi dan kulkas saja, yang lain tidak sempat,'' ungkap salah seorang warga lainnya ditengah upaya pemadaman. 
 
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Aparat kepolisian masih melakukan penelusuran terhadap penyebab kebakaran. (R22/rgc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index