Dapat Tambahan Empat Mesin, PLN Bagan Diminta Tidak Lakukan Pemadaman Listrik

Dapat Tambahan Empat Mesin, PLN Bagan Diminta Tidak Lakukan Pemadaman Listrik
Bupati Rokan Hilir, Suyatno

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno  berharap PLN tidak melakukan pemadaman listrik selama bulan suci Ramadhan. Dia tak ingin ada umat muslim yang terganggu proses peribadatannya karena permasalahan listrik yang hidup mati. 

 
Terutama pada malam hari. Selain saat jam berbuka, dia juga mengingatkan hendaknya PLN tidak memadamkan listrik saat pelaksanaan salat Tarawih. ''Tolong ya, PLN, jangan ada pemadaman, ini saat orang beribadah, kita harus membuat situasi ibadah selama Ramadhan bisa kondusif,'' ungkap bupati.
 
Bupati Suyatno juga menjelaskan, terkait kondisi kelistrikan di Rokan Hilir, sebenarnya PLN sudah mengkonfirmasi pemerintah daerah. "PLN sudah lapor sama saya, malam ini empat buah mesin akan sampai ke Bagansiapiapi, jadi harusnya tak perlu ada pemadaman lagi," ungkap Suyatno saat meresmikan kerjasama sistim pembayaran PBB-P2 Online Bank Riau Kepri dengan Pemkab Rohil, Kamis, 2 Juni 2016 dikantor Disependa.
 
Empat mesin itu berukuran 1 Mega Watt. Diharapkan cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik yang ada. Diminta kepada pihak terkait seperti camat dan penghulu untuk dapat membantu kerja PLN itu.
 
Pada kesempatan itu juga, bupati mengajak seluruh masyarakat Rohil agar bergembira menyambut bulan Ramadhan ini. Menurutnya, bulan ini merupakan bulan yang dinanti karena bulan yang penuh rahmat dan penuh berkah.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index