Jalan Lintas Bukittinggi-Pasaman di Palupuah Putus Total, Tiga Kendaraan Tertimpa Material

Jalan Lintas Bukittinggi-Pasaman di Palupuah Putus Total, Tiga Kendaraan Tertimpa Material
Kondisi pembersihan ruas jalan yang tertimbun longsor masih berlangsung.
PADANG (RIAUSKY.COM)- Longsor terjadi di jalan lintas Bukittinggi Pasaman yang juga menjadi jalur lintas  Padang-Medan tepatnya di Jorong Mudiak, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekira pukul 16.30 WIB, akibatnya dua unit mobil dan satu kendaraan tertimbun longsor. Selain itu memutuskan hubungan antara Padang-Medan.
 
Informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, material longsor menimbun jalan dengan panjang sekitar 50 meter. Saat kendaraan melewati jalur tersebut dimana kondisinya padat, tiba-tiba longsor saja dan menimbun kendaraan yang lewat.
 
Salah satu korban Musriadi Mursanif menjelaskan, dirinya dan istri hendak berangkat ke Pasaman, namun tiba-tiba longsor dan menimbun mobilnya bagian depannya hingga hancur.
 
"Saat lewat di Palupuah tiba-tiba ada longsoran dari tebing menghantam mobil, hingga berbalik arah,” kata Musriadi, Sabtu, 4 Juni 2016 malam.
 
Dalam insiden itu, Musriadi, istri dan anaknya selamat, kemudian polisi dan warga mengeluarkan mereka bersama mobil dan minibus yang ikut kena longsor.
 
Salah seorang pengendara lainnya, Chan (27) mengatakan, ia terpaksa kembali lagi ke Pasaman karena anteran kendaraan sudah sangat panjang. Belum diketahui juga penyebab longsor, karena kawasan tersebut tidak diguyur hujan.
Sementara petugas BPBD diinformasikan tengah menuju lokasi tersebut. 
 
Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Agam Yunaidi menjelaskan saat ini alat berat tengah bekerja memindahkan material longsor.
 
“Kami dibantu warga membersihkan badan jalan yang tertimbun longsor,” kata Agam.
 
Selain itu tim juga berhasil mengeluarkan dua unit mobil dan satu sepeda motor yang tertimbun. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” pungkasnya.(R01/okz/hsc)

Listrik Indonesia

#Sumbar

Index

Berita Lainnya

Index