Tak Menolak, Tapi Ini Penjelasan HM Harris Soal Tawaran Jadi Wagubri

Tak Menolak, Tapi Ini Penjelasan HM Harris Soal Tawaran Jadi Wagubri
HM Harris
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Nama sejumlah kepala daerah dan mantan kepala daerah di Riau saat ini sedang santer diberitakan bakal menjadi pilihan Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman untuk mendampinginya sebagai Wakil Gubernur.
 
Tak terkecuali Bupati Pelalawan, HM Harris yang baru beberapa waktu lalu dilantik untuk periode kedua masa jabatannya. Namanya digadang-gadang masuk bursa calon Wakil Gubernur Riau.
 
Sempat beberapa kali menghindar untuk menjelaskan perihal jabatan politis tersebut, Harris yang juga Ketua DPD Partai Golkar Pelalawan ini pun akhirnya buka suara.  Kepada wartawan di kantor DPD II Partai Golkar, HM Harris lebih banyak menebar senyuman. 
 
Namun begitu didesak tentang sikapnya, Harris pun akhirnya berkata, "Begini, memang banyak pihak mendorong saya untuk mendampingi Gubernur saat ini, tapi dukungan tersebut mengalir begitu saja. Saya belum pernah mengatakan saya sudah siap, tapi kita liat saja nanti. Tentunya pilihan ada di Gubernur sendiri," ucapnya seperti dilansir dari riaueditor.
 
Saat ini, sambung HM Harris masih banyak program-program Pelalawan yang mesti dikerjakan. Terlebih Pelalawan punya misi inovasi Menuju Pelalawan Emas, "Ini periode kedua saya memimpin Pelalawan dimana harus menyempurnakan program sebelumnya dan mewujudkan berbagai inovasi dan terobosan untuk menuju Pelalawan Emas. Saya harus fokus kesitu," ucap HM Harris.
 
Namun demikian, lanjut dia, dukungan berbagai pihak untuk mendampingi Gubernur juga tentu disambut baik. "Bicara soal Gubernur dan Wakil Gubernur tentu kita berbicara soal Riau. Bagaimana Riau lebih maju kedepannya. Kalau saya tergantung Gubernurnya saja," ungkap Bupati Harris.
 
Seperti diketahui, beberapa nama kepala daerah di Riau sempat masuk bursa calon Wagubri mendampingi Andi rachman yng baru dilantik Mendagri beberapa waktu lalu sebagai Gubernur Riau defenitif.  Beberapa nama tersebut diantaranya, Bupati Pelalawan, HM Harris, Bupati Siak, H Syamsuar dan mantan Bupati Kuantan Singingi, Sukarmis. (R01/re)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index