Begini Suasana Tarawih Perdana di Masjid-masjid Pekanbaru Malam Tadi

Begini Suasana Tarawih Perdana di Masjid-masjid Pekanbaru Malam Tadi
Suasana Salat Tarawih di Masjid Agung Annur malam tadi.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Umat muslim di Kota Bertuah Pekanbaru antusias mengikuti pelaksanaan salat tarawih pada malam pertama 1437 Hijriyah tahun ini, Ahad, 5 juni 2016. Tak hanya di masjid-masjid besar seperti Masjid Agung Annur, masjid di sekitar pemukiman warga pun penuh dengan masyarakat yang hendak melaksanakan salat di malam Ramadhan ini.
 
 
Dari pantauan Riausky.com di lapangan, beberapa masjid di seputar kota Pekanbaru penuh dengan umat muslim yang hendak melaksanakan salat tarawih. Diantaranya Masjid Agung Annur, Masjid Raya Pekanbaru di Senapelan, Masjid Arrahman di Jalan Sudirman, juga banyak masjid lainnya. 
 
Masyarakat tumpah ruah memenuhi ruangan masjid. ''Ya, antusias saja, kita ingin bisa terus melaksanakan salat Tarawih di masjid, ini sama anak-anak,'' ungkap Lasti, warga Jalan Hang Tuah ditemui di Masjid Agung Annur.
 
Kebanyakan dari mereka yang melaksanakan salat tarawih di malam pertama Ramadhan ini tidak lain adalah untuk bisa merasakan suasana gembira dan bahagia bisa kembali melaksanakan ibadah Ramadhan. 
 
''Senang saja, bisa kembali melaksanakan ibadah Ramadhan. Bagi umat muslim pastinya, ini saat yang ditunggu untuk memperbanyak amal baik dan memperbaiki ibadah,'' ungkap Novri, warga Jalan Kartini. 
 
Keramaian yang sama juga terlihat di Masjid Arrahman Pekanbaru. Di masjid ini, jamaah memenuhi hingga ke luar ruangan tempat salat yang biasa dilaksanakan sehari-hari. Tak hanya warga sekitar, banyak juga masyarakat dari beberapa daerah yang cukup jauh melaksanakan salat Tarawih di masjid yang terletak tepat di bawah Fly Over Sudirman-Tuanku tambusai itu. 
 
''Suasananya di sini agak tenang. Memang agak kesulitan untuk mencari tempat parkir saja kalau menggunakan mobil. Mungkin besok saya pakai Motor saja ke sini,'' kata Marwan, warga Bukitraya.(R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index