Izin Terbit, KMP Tasik Gemilang Siap Buka Akses Dumai-Rupat

Izin Terbit, KMP Tasik Gemilang Siap Buka Akses Dumai-Rupat
KMP Tasik Gemilang.
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Perhubungan menerbitkan menerbitkan izin operasi KMP Tasik Gemilang. Kapal tersebut direncanakan akan melayani rute penyeberangan roro Dumai-Tanjung Kapal Rupat.
 
Hal tersebut diungkapkan Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Kadis Hubkominfo)  kabupaten Bengkalis, Jaafar Arif saat ditemui wartawan beberapa hari lalu. 
 
Tak hanya akan menjadi sarana mobilitas penduduk antar pulau, KMP Tasik Gemilang yang sebelumnya hanya beroperasi di wilayah Bengkalis juga akan bermanfaat besar untuk mengangkut arus mobilitas kendaraan baik roda dua dan roda empat dari dan menuju Roro Dumai-Tanjung Kapal, Rupat. 
 
''Sudah, izin operasinya sudah diterbitkan. Jadi KMP Tasik Gemilang akan melengkapi armada yang selama ini sudah beroperasi,'' ungkap Jaafar.
 
Dia senang dengan terbitnya izin tersebut, karena, dengan demikian, KMP Tasik Gemilang bisa langsung beroperasi melayani kegiatan penyeberangan dari dan menuju Rupat. Hal tersebut mengingat, saat ini sudah memasuki bulan Ramadhan dan sebulan ke depan juga akan memasuki Idul Fitri. ''Seperti biasa, memasuki Idul Fitri, arus lalu lintas biasanya meningkat. Jadi kita harapkan ini bisa memperlancar moda transportasi setempat,'' kata dia.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index