Gimana Pak Wali, Lelang Pasar Induk Pekanbaru Kok Sepi Peminat?

Gimana Pak Wali, Lelang Pasar Induk Pekanbaru Kok Sepi Peminat?
Dr Firdaus ST MT
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk kedua kalinya lelang investasi Pasar Induk di Jalan Soekarno Hatta dibuka. Meski sudah dua kali dilakukan pelelengan peminatnya hanya dua investor saja.
 
"Sudah dimulai lagi lelang kedua. Sekarang baru masuk tahap pendaftaran atau pra kualifikasi. Sudah ada dua yang mendaftar. Lelang pasar induk itu sedang tahap pra kualifikasi," ungkap Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pekanbaru, Firman Eka Putra Eka di Pekanbaru, Senin, 6 Juni 2016.
 
Eka memperkirakan tahapan lelang baru akan berakhir usai Idul Fitri 1437 Hijriah. Karena banyak tahapan yang mesti dilalui. "Kita perkirakan dua bulan lagi baru dapat diketahui siapa pemenangnya," tambahnya.
 
Karena alasan itu juga, sejauh ini dia belum dapat memastikan apakah kedua peserta lelang investasi pasar induk sudah memenuhi syarat atau tidak. Eka juga mengatakan untuk peserta lelang investasi tidak harus berjumlah minimal tiga peserta karena itu dengan dua peserta yang ada saat ini sudah bisa diproses.
 
"Untuk jumlah peserta lelang tidak ada batasan minimal, makanya dengan dua peserta saja juga masih bisa berlangsung," sebutnya.
 
Sebelumnya, Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus STMT sudah mewanti-wanti hanya akan melakukan lelang investasi untuk pasar induk hingga tiga kali. Jika tetap tidak ada pemenangnya maka Pemko Pekanbaru akan mulai menganggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 nanti.
 
"Kita sudah rencanakan akan anggarkan melalui APBD jika tidak dapat investor. Minimal untuk pembangunan tahap awal," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index