Dibanjiri Sampah, DKP Targetkan Tiga Hari Pekanbaru Bersih Kembali

Dibanjiri Sampah, DKP Targetkan Tiga Hari Pekanbaru Bersih Kembali
Edwin Supradana
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seperti diberitakan sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memutuskan kerjasama terhadap PT Multi Inti Guna (MIG). Penyebabnya sudah tiga hari sampah tidak diangkut pihak ketiga, sehingga menumpuk dan menimbulkan bau busuk.
 
Sementara ini penanganan sampah diambil alih sementara Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, mulai Senin, 6 Juni 2016. Pantauan kru 
 
"Yang sekarang ini kita langsung turun. Harus bersih dua atau tiga hari," ujar Edwin Supradana selaku Kepala DKP Pekanbaru.
 
Edwin menyebutkan sejak kemarin secara resmi PT MIG tak lagi menangani angkut sampah. 
 
"Mulai Minggu secara sah pemutusan kontrak sepihak secara lisan. Karena tidak mugkin sudah tiga hari sampah tidak diangkut," katanya.
 
Mengenai pemutusan kontrak tersebut memang baru lisan, kemudian dilanjutkan secara tertulis. 
 
"Mereka tidak ada lagi yang bekerja. Saya sudah menyampaikan, sudah menerima secara lisan. Direkturnya Saya belum jumpa, tetapi dengan Manager operasional Pak wawan sudah. Mereka menerima keputusan itu," katanya.
 
Disampaikan Edwin pihaknya kini tengah menjejaki apakah nantinya penanganan Sampah masih di swastakan atau diambil alih DKP. 
 
“Kita masih menjajaki dari tim DKP dan Tim pengawalan melaporkan ke pak wali. Karena harus kita akui DKP belum memadai untuk mengelola dan menangani sampah," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index