Dewan Minta PLN Komit Tak Padamkan Listrik Selama Ramadhan

Dewan Minta PLN Komit Tak Padamkan Listrik Selama Ramadhan
Masni Ernawati
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komitmen dari PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) untuk tidak memadamkan listrik selama Ramadhan, ternyata tidak terbukti. 
 
Jumat dan Sabtu kemarin, PLN berulah dengan memadamkan sebagian daerah di Kota Pekanbaru.
 
Seperti yang terjadi di Labuh Baru Jalan Meranti, Jalan Kuantan Raya I dan Jalan Delima Tampan, Kota Pekanbaru. Dari pantauan, listrik padam dengan waktu bervariasi. Di Jalan Kuantan Raya I listrik padam 3 jam, di Jalan Delima 2,5 jam. Sementara di Jalan Meranti 5 jam.
 
Ketua Fraksi Golkar DPRD Pekanbaru Masni Ernawati, meminta kepada manajemen PLN untuk komit dengan janji yang sudah ditetapkan. Sebab, sejak beberapa bulan belakangan, PLN sudah sering sekali memadamkan listrik, hampir di semua kawasan, meski secara bergiliran.
 
“Kita faham adanya perbaikan. Tapi tidak berkepanjangan hingga sekarang. Karena warga resah apalagi bulan puasa,” kata Masni.
 
Disebutkan Masni lagi, alasan PLN memadamkan listrik karena perbaikan dan pemeliharaan untuk Ramadhan. Harusnya, alasan itu direalisasikan dengan tidak menipu masyarakat dengan alasan klasik.
 
“Jangan terus mengumbar alasan klasiklah, kita tak mau ubar janji masyarakat jadi semakin tidak percaya sama PLN. Aktivitas masyarakat di bulan puasa tinggi, terutama di malam hari,” paparnya.
 
Lebih dari itu, Masni juga menekankan kepada PLN, agar kondisi listrik stabil selama Ramadhan ini, mengawasi mal dan hotel agar keluar saat beban puncak. Sebab, selama ini diduga mal dan hotel tidak pernah keluar saat beban puncak. Bahkan dewan menilai ini lah yang menjadi permainan selama ini.
 
“Kepada warga saya minta memastikan kondisi listriknya aman, agar tidak terjadi kebakaran,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index