Segera Rampung, KASN Terima Rekomendasi Assessment Sekdaprov Riau

Segera Rampung, KASN Terima Rekomendasi Assessment Sekdaprov Riau
Asrizal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tahapan seleksi Assessment Sekretaris Daerah Provinsi Riau terus memperlihatkan titik terang. Diyakini, proses tersebut akan rampung dalam waktu dekat itu. 
   
Proses tersebut karena Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah memeriksa berkas tiga calon jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Riau tersebut. Bahkan, KASN menyetujui ketiganya direkomendasikan layak menduduki jabatan tersebut.   
 
Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Riau, Asrizal.
 
Menurutnya, dalam rekomendasi KASN itu menyebutkan jika tiga calon itu sudah sesuai dengan norma, standar dan kriteria jabatan Sekdaprov Riau.   
 
"Sudah ada titik terangnya. Dari rekomendasi KASN itu berdasarkan surat keputusan nomor B-43/KASN/VI/6/2016 Tanggal 1 Juni 2016 tentang Rekomendasi laporan hasil seleksi jabatan terbuka Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Riau," urainya.    
 
Dari proses itu tambah Asrizal, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman akan mengajukan tiga nama itu ke Presiden RI Joko Widodo. Proses itu disampaikan melalui Menteri Dalam Negeri(Mendagri) Tjahjo Kumolo, untuk ditetapkan salah satu diantaranya.   
 
"Rencananya dalam minggu ini Gubri akan mengajukan ketiga nama itu ke Presiden. Mudah-mudahan, dalam minggu diajukan. Kita tunggu saja," imbuh Asrizal.
  
Seperti diberitakan sebelumnya, seleksi Tim Pansel telah merekomendasi tiga nama yang dinyatakan lulus seleksi jabatan Sekdaprov Riau. Ketiga nama itu diantaranya, Ahmad Hijazi, Masperi dan M Syukri. Nantinya, Sekdaprov Riau terpilih menggantikan M Yafiz yang memasuki masa pengsiun. (R02/MC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index