Diresmikan Bupati, Pasar Ramadhan di Sungai Bengkel Ramai

Diresmikan Bupati, Pasar Ramadhan di Sungai Bengkel Ramai
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan istri saat menungujungi stand pedagang Pasar ramadhan di Sungai Bengkel Bengkalis Senin, 6 Juni 2016 petang.
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta istri, Senin, 6 Juni 2016membuka secara resmi  kegiatan Pasar Ramadhan di Sungai Bengkel, Jalan HOS Caokroaminoto, Bengkalis.
 
Pasar Ramadhan yang difasilitasi penyediaannya oleh Dinas Pasar dan kebersihan Bengkalis tersebut setidaknya diikuti tak kurang dari 136 orang pedagang yang mayoritasnya adalah warga setempat.
 
Beraneka ragam makanan dan minuman tersedia tinggal tergantung selera konsumen, apa yang mereka inginkan. Tidak hanya makanan seperti nasi dan lauk pauk, melainkan juga beraneka ragam kuedan minuman mulai dari yang mudah didapat, hingga yang jarang dibuat. 
 
Harganya pun tidak begitu jauh dengan harga makanan dan minuman yang umum di jual di pasar. Sehingga tidak mengherankan, dengan aneka pilihan yang tersedia, dan harga yang terjangkau membuat warga berduyun-duyun datang ke lokasi pasar. "Enak belanja di sini, banyak pilihan jadi tak perlu keliling Bengkalis," ujar Jufri, warga Senggoro. 
 
Pasar Ramadhan dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni. Turut hadir Wakil Bupati Bengkalis Muhammad beserta istri Lindawati, para staf ahli, pejabat eselon II, camat, lurah dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. 
 
Usai meresmikan Pasar Ramadhan, didampingi Kadis Pasar dan Kebersihan H Indra Gunawan, Bupati beserta istri, selain meninjau dan melihat dari dekat juadah untuk berbuaka puasa yang dijual ratusan pedagang, kesempatan itu juga digunakan Bupati dan istri untuk bersilaturahim dengan warganya. Bukan hanya dengan para pedagang, tetapi juga para warga lainnya yang tengah membeli berbagai juadah untuk berbuka puasa. Kedatangan Bupati beserta istri itumendapat sambutan hangat. 
 
Amril Mukminin mengimbau pedagang agar kesempatan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kemudian,  dalam berjualan hendaknya harus memperhatikan faktor kesehatan dan kebersihan. Jangan sampai dagangan yang dijual menggunakan bahan pengawet dan zat pewarna dan yang penting sekali harus diperhatikan masalah ketertiban dan kebersihan lingkungan. 
 
Kepala DPK Kabupaten Bengkalis H Indra Gunawan mengungkapkan, semua fasilitas yang disediakan kepada pedagang tidak dipungut biaya. Mulai dari meja, fasilitas listrik dan saran lainnya, termasuk halaman parkirnya, semua serba gratis. Hal ini demipelayanan kepada masyarakat selama Ramadhan ini.(R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index