Bupati Rohul Suparman Ditahan di Rutan Guntur Manggarai

Bupati Rohul Suparman Ditahan di Rutan Guntur Manggarai
Foto Suparman mengunakan rompi orange KPK. Foto; Riau Terkini
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Pasca pemeriksaan selama lebih kurang lima jam di gedung KPK di Jalan rasuna Said Kuningan Jakarta, mantan Ketua DPRD Riau yang kini menjabat sebagai Bupati Rokan Hulu, Suparman akhirnya ditahan, Selasa, 7 Juni 2016.
 
Suparman keluar dari gedung KPK sekitar pukul 14.50 WIB dikawal langsung oleh sejumlah petugas keamanan gedung KPK. Suparman yang datang pada pagi hari dengan menggunakan kemeja putih keluar dengan menggunakan rompi berwarna orange milik KPK. 
 
Tak ada penjelasan dari Suparman terkait penahanannya dalam kasus dugaan Suap pembahasan perubahan APBD Riau 2014 dan APBD Riau 2015 tersebut. begitu keluar dari gedung KPK, suparman langsung memilih menaiki mobil tahanan yang sudah disediakan di depan gedung KPK. 
 
Pelaksana Harian kebala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati membenarkan penahanan terhadap Suparman. Dia sementara waktu ini dihatan di Rutan Manggarai di Jakarta Selatan. 
 
Sementara itu, ditanyakan tentang status Johar Firdaus yang juga diperiksa bersamaan dengan Suparman, Yuyuk menyebutkan pihaknya belum bisa mengkonfirmasi karena masih dalam proses penyidikan oleh petugas di gedung KPK. ''belum..belum, nanti saya kabari segera, yang pasit untuk Johar masih dalam pemeriksaan,'' kata dia.(R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index