Disperindag Riau Jamin Stok Gas Elpiji 3 Kg Aman Saat Ramadhan

Disperindag Riau Jamin Stok Gas Elpiji 3 Kg Aman Saat Ramadhan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Provinsi Riau menjamin, selama Ramadhan ketersediaan gas elpiji 3 kilogram maupun 12 kilogram aman dan cukup.
 
"Buktinya kita belum ada mendengar kelangkaan gas elpiji, baik yang 3 Kg maupun 12 Kg," kata Kepala Disperindag Provinsi Riau, Muhammad Firdaus di Pekanbaru.
 
Diterangkannya, berdasarkan hasil rapat dengan distributor, agen dan pihak Pertamina beberapa waktu lalu, laporan yang diterima ada penambahan kouta gas elpiji selama Ramadhan.
 
"Ada sekitar 30 persen penambahan kouta yang disampaikan Pertamina. Dengan begitu, masyarakat tak perlu ragu, dan sanksi ketersediaan gas elpiji ini, karena sudah ada jaminan dari Pertamina," kata Firdaus.
 
Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk dapat membeli gas sesuai kebutuhan saja. Artinya tidak membeli secara berlebihan, supaya tidak terjadinya kelangkaan gas elpiji.
"Untuk mencegah stok elpiji tetap aman, hendaknya masyarakat tidak membeli secara berlebihan. Beli secukupnya saja. Kalau panik, dan takut tidak kebagian, maka bisa saja terjadi kelangkaan. Masyarakat tak perlu tak takut, kan Pertamina sudah menjamin," tegasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index