Sidak Pasar Ramadhan, Awas Makan Mengunakan Pengawet Boraks

Sidak Pasar Ramadhan, Awas Makan Mengunakan Pengawet Boraks
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tim gabungan Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dinas Kesehatan, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) bersama pemerintah Kota Pekanbaru melakukan sidak kebeberapa pasar takjil atau Ramadhan. Dalam sidak ini, tim menemukan makanan yang mengandung Zat manakan berpengawet boraks.
 
Dari tiga tempat pasar ramadhan yang di kunjungi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru DR.Firdaus.S,T.M,T bersama tim lainnya menemukan makanan yang mengandung pengawat. Untuk itu, BBPOM harus lebih teliti lagi memantau makanan-makanan siap saji yang di jualan di bualan ramadhan ini.
 
"Dari tiga lokasi pasar takjil yang kita sidak, salah satunya di Jalan Ronggowarsito ini, kita menemukan adanya makanan yang mengandung formalin," kata Wali Kota Pekanbatu.
 
Untuk itu, Dinas BB-POM yang melakukan pengawasan makanan, Camat Setempat dan Dinas yang lainnya harus bisa mencari dari mana asal makanan tersebut. Jangan sampat, makanan yang mengandung formalin ini tetap dijual dan di konsumsi oleh masyarakat.
 
"Kita minta kepada camat untuk lebih memperhatikan makanan-makanan yang dijual oleh para pedagang tersebut. Kita tidak mau makan ini dijual kembali, karena sangat berbahada untuk kesehatan," tutu Firdaus.
 
Selanjutnya, dari makanan yang mengandung formalin atau zat makann Boraks tersebut terdapat makanan pisang coklat yang telah di balut, Mie Goreng dan makanan goreng lainnya.
 
"Ada tiga jenis makan yang kita temukan mengandung zat boraks. Zat tersebut sangat berbahaya untuk di konsumsi oleh kita," tutup Wali Kota Pekanbaru Firdaus, saat melakukan sidak.(R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index