Hampir Tiga Bulan Gaji Tak Dibayar

Ini Suara Hati Karyawan MIG: Pak Wali Jangan Samakan Kami Seperti Sampah yang Dibuang

Ini Suara Hati Karyawan MIG: Pak Wali Jangan Samakan Kami Seperti Sampah yang Dibuang
Demo ABK PT MIG
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekitar ratusan karyawan PT Multi Inti Guna (MIG) yang menamai dirinya Aliansi Buruh Kebersihan (ABK) Kota Pekanbaru, menggelar aksi di sekitaran jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, Kamis, 9 Juni 2016 sekitar pukul 09.00 wib.
 
Aksi yang mereka lakukan untuk kesekian kalinya ini, menuntut Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus MT menyelesaikan hak atau upah buruh sampah yang telah menunggak hampir tiga bulan lamanya.
 
Pantauan riausky.com, para ABK tersebut, tampak berkumpul di Taman Kota, Jalan Cut Nyak Dien. Mereka datang dengan membawa truk pengangkut sampah dan beberapa selebaran karton bertuliskan 'istri minggat honda ditarik dealer nasib buruh sampah', 'PT MIG abal-abal, 'kami makan dari sampah', pak wali jangan samakan kami seperti sampah yang dibuang
 
“Sudah sering seperti ini, PT MIG memang sudah keteraluan, kami minta gaji kami dibayarkan,” cetus salah satu karyawan ABK PT MIG, Muhammad Taher, kepada riausky.com.
 
Begitu juga pengakuan dari dari karyawan lainnya, Rizki Rusdiono. Dalam pengakuannya, selama 34 hari bekerja, mereka belum menerima gaji dan tidak bisa menutup kebutuhan hidup mereka. Jangankan untuk makan, untuk membeli bensin motorpun tak ada.
 
“Kami sampai berhutang di warung. Hutang saja belum dibayarkan. Kami tidak enak. Mau bayar pakai apa, orang warung tidak percaya lagi,” ungkapnya.
 
Dia meminta pihak perusahaan (PT MIG) dan Pemko Pekanbaru bertanggungjawab menyelesaikan nasib upah 400 pekerja pengangkut sampah saat ini.
 
“Kami ini makan dari sampah. Pak wali jangan samakan kami seperti sampah yang dibuang,” tegasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index