Sekdako Minta Kejelasan Pembangunan Plaza Sukaramai

Sekdako Minta Kejelasan Pembangunan Plaza Sukaramai
M Noer
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sudah tujuh bulan pasca-kebakaran hebat yang menghanguskan bangunan Plaza Sukaramai, hingga kini belum ada kejelasan kapan bangunan tersebut dapat difungsikan kembali. Pasalnya, para pedagang yang berjualan di Tempat Penampungan Sementara (TPS) sudah merasa tidak nyaman lagi.
 
Yani, salah seorang pedagang pakaian, mempertanyakan kapan bangunan Plaza Sukramai dapat ditempati kembali karena sampai sekarang belum ada kejelasan terkait pembangunannya. Dia menambahkan, dirinya pernah menanyakan kepada pihak pengelola, yakni PT Multi Papan Perkasa, namun belum ada jawaban.
 
"Kami sudah merasa tidak betah lagi di sini, karena tempat terlalu sempit. Kami mempertanyakan kapan akan dibangun kembali sebab kebakaran sudah hampir tujuh bulan," kata Yani.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer, ketika dikonfirmasi terkait hal itu mengaku telah menginstruksikan kepada pihak pengelola Plaza Sukaramai agar segera memfungsikan bangunan tersebut. Namun, kejelasan pembanguanan masih menunggu hasil uji kontruksi.
 
"Hasil konstruksi belum keluar. Kami sudah meminta pengelola untuk secepatnya memfungsikan Plaza Sukaramai agar pedagang tidak bertanya-tanya," ungkap M Noer, Kamis, 9 Juni 2016.
 
Agar pembangunan bisa dilakukan secepatnya, M Noer menyatakan pihaknya telah beberapa kali melakukan perundingan dengan PT MPP mengenai kelanjutan pembangunan pasca-terbakar awal Desember 2015 silam.
 
"Kami sudah beberapa kali berunding meminta kejelasan pembangunan Plaza Sukaramai, tapi mereka mengatakan masih menunggu hasil uji kontruksi terlebih dahulu supaya dapat menentukan pembangunan, apakah hanya direnovasi saja atau dibangun ulang," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index