Bersama Bulog, Pemko Pekanbaru Gelar OP Daging Murah Rp 80.000/Kg

Bersama Bulog, Pemko Pekanbaru Gelar OP Daging Murah Rp 80.000/Kg
Mas Irba
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Riau, Kamis, 9 Juni 2016 melakukan operasi pasar daging murah di dua lokasi di Pekanbaru, yakni Kantor Bulog dan Bukit Raya.
 
Harga daging yang ditawarkan oleh Bulog dan. Disperindag tersebut sangat murah, yakni hanya Rp 80.000/Kg. Daging yang dijual kepada masyarakat adalah daging beku yang telah dipotong sebelumnya dari Jakarta sebanyak 2000 Kg.
 
"Sapinya itu datang dari Australia, sampai di Jakarta dipotong dan dikirim ke daerah dalam bentuk daging beku. Nah, sekarang ini kita jual dalam bentuk daging beku kepada masyarakat," kata kabid Perdagangan Disperindag Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman.
 
Namun, saat ini pihaknya masih mengalami keterbatasan terhadap lemari pendingin. Karena daging ini penanganannya harus berdasarkan faktor kesehatan dan sarana pendinginnya.
 
"Tapi bagi pihak kecamatan punya pendingin kita siap edarkan kepada mereka. Kita ada 2000 Kg daging, jika dibagi per 100 Kg  disetiap kecamatan bisa mendapatkan daging beku yang diedarkan kemasyarakat," ucapnya.
 
Kata Irba, operasi pasar murah untuk daging ini akan dilakukan sampai harga daging di Pekanbaru normal. Selain itu, dengan kondisi harga yang mencapai Rp 80.000/Kg, para pelaku usaha daging masih bisa mengambil untung.
 
"Kita tidak pernah melakukan membatasi ataupun melarang pelaku usaha untuk ambil untung yang lebih. Karena kalau mereka melakukan kenaikan keuntungan sampai 20 persen, pemerintah wajib interpensi," jelasnya.
 
Maka dari itu, ketika masyarakat mulai terbebani mau tidak mau pemerintah harus turun. Maka dari itu, pihaknya meminta kepada pelaku usaha untuk tidak menaikkan harga daging yang ada dipasaran dan memberikan kemudahan kepada masyarakat. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index