Bupati Syamsuar Safari Ramadhan Perdana di Masjid Al Makmur Merempan Hilir

Bupati Syamsuar Safari Ramadhan Perdana di Masjid Al Makmur Merempan Hilir
SIAK (RIAUSKY.COM) - Memasuki malam keempat pelaksanaan puasa ramadhan, Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si menggelar Safari perdananya di Masjid AL Makmur Kampung merempan hilir Kecamatan Mempura, Rabu (8/6/2016) Malam.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H.T Said Hamzah, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, Kejari  Anggota DPRD Siak Sujarwo, Asisten II H Syafrilenti , Asisten III H Jamaluddin, Kakan Kemenag Siak, Camat Mempura Hendi Derhavin, Kapolsek Siak, Dandim Siak, KUA Mempura dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Penghulu sekecamatan Mempura, serta tokoh tokoh masyarakat Kecamatan Mempura.
 
Usai melaksanakan ibadah Sholat Tarawih dan Witir, H Syamsuar mengajak kepada masyarakat Kabupaten Siak khususnya Kecamatan Mempura untuk bersama-sama menyatukan langkah dalam upaya memberdayakan umat agar menjadi lebih baik.
 
Apalagi pada bulan Ramadhan, ketika semua hati sedang jernih, rasa solidaritas sosial sedang tinggi dan rasa kasih sayang terhadap sesama juga sedang tumbuh, untuk terus berupaya meningkatkan pembinaan umat.
 
"Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri kita dimuka bumi ini. Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan prilaku negatif," kata Bupati.?
 
Selain untuk menyemarakan syiar islam dan syiar Ramadhan, juga diharapkan dapat meningkatkan keyakinan dan keimanan kepada Allah SWT.
 
Berbagai  program pembangunan pemerintah Kabupaten Siak yang langsung menyentuh kepada masyarakat, turut Ia beberkan. Seperti peningkatan status kesehatan masyarakat dengan meningkatkan sarana pelayanan kesehatan di seluruh kecamatan, peningkatan status kecerdasan masyarakat mulai dari pendidikan usia dini hingga keperguruan tinggi. Kemudian, pemenuhan infrastruktur dasar daerah salah satunya dengan  membangun jalan dan jembatan poros Kampung, pembangunan keagamaan diantaranya membangun pondok-pondok pesantren di setiap kecamatan.
 
"Kedepan kita juga mengupayakan Siak sebagai daerah tujuan wisata mengingat sumber daya alam kita tidak selamanya ada, untuk itu kita kembangkan wisata religi yang dipusatkan di Siak dan Mempura," dan mari kita jaga lingkungan kita, kebersihan dan keindahan kota siak" pungkasnya.
 
Dalam kesempatan Bupati Siak  memberikan Santunan  Anak Yatim secara simbolis., dan penyerahkan bantuan Sertifikat tanah Gratis bagi masyarakat Miskin,  dan Bantuan untuk Masjid . Safari Ramadhan tersebut ditutup dengan santapan rohani Ramadhan oleh Drs.H.Muharom.
 
Jumlah santunan untuk anak yatim sebanyak 177 orang sebesar Rp. 200.000,-per orang, Bantuan untuk Masjid Al Makmur Kampung Merempan Hilir kecamatan Mempura berupa 1 rol sajadah dan 10 eks Alquran terjemahan. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index