Operasi Bawang Merah Murah di Pekanbaru Diserbu Masyarakat

Operasi Bawang Merah Murah di Pekanbaru Diserbu Masyarakat
Operasi pasar bawang merah
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah sehari sebelumnya Badan Urusan Logistik (Bulog) Riau dan Kepri telah melaksanakan operasi pasar (OP) daging beku, hari ini Jumat, Jum'at 10 Juni 2016, Bulog Riau dan Kepri kembali menggelar pasar murah untuk Bawang Merah.
 
Kepala Kepala Divrei Perum Bulog Riau dan Kepri Ali Ahmad kepada wartawan mengatakan saat ini pihaknya sudah memiliki stok 7 ton bawang merah dari brebes. 
 
"Bawang merah langsung kita datangkan dari Brebes. Untuk harga juga sangat miring yaitu hanya Rp25.000/kilogram nya," ujarnya.
 
Ia mengatakan untuk kualitas dari Bawang Brebes ini sangatlah bagus. "Bawang Brebes inikan memang bagus, dari rasanya itu lebih enak dibanding bawang lainnya. Itu yang sedikit hitam kan hanya kulitnya saja," ujarnya sembari menunjuk bawang yang sedang dipilih-pilih oleh warga yang hendak membeli.
 
Lanjutnya, dengan diadakannya pasar murah ini pihaknya berharap bisa mengurangi beban masyarakat khususnya di Bulan Ramadan. "Karena kita ketahui bersama saat ini harga Sembako khusunya bawang merah di pasaran sangat melonjak. Harganya mencapai Rp35-40 Ribu perkilogramnya. Tentu dengan harga Rp25 ribu akan sangat membantu masyarakat.
 
Salah seorang warga yang datang untuk membeli bawang, Matyam kepada Halloriau.com mengatakan dirinya sangat terbantu oleh program yang dilaksanakan Bulog Riau ini.
 
"Kami sangat senang dan merasa terbantu dek. Malah kalau bisa jangan hanya bawang merah saja, bawang putih juga. Karena harga bawang putih juga naik di pasaran, berat juga kalau kita beli," ungkapnya.
 
Warga Tengkerang ini juga mengaku sering membeli beras murah yang juga diadkan oleh Bulog. "Saya sering kok beli beras kesini, pas lihat tadi ada jual bawang ya sekalian sajalah saya beli bawang. Apalagi harganya murah," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index