Astaga...Tolak Diberi Pisang, Monyet Ini Rampok Uang Jutaan Rupiah dari Toko Emas

Astaga...Tolak Diberi Pisang, Monyet Ini Rampok Uang Jutaan Rupiah dari Toko Emas
Situasi monyet saat menguras isi lemari penyimpanan uang milik toko emas.
UTTAR PRADESH (RIAUSKY.COM)-UANG memang menggiurkan dan bisa membuat siapa saja khilaf. Termasuk monyet yang rela berbuat kriminal demi uang.
 
Ya, monyet. Binatang mamalia yang mirip manusia itu berhasil merampok sebuah toko perhiasan di Pidugurala, Negara Bagian Uttar Pradesh, India, akhir bulan lalu. Bukan perhiasan yang diambil, melainkan uang.
 
Tidak seperti perampok pada umumnya yang harus menggunakan senjata dan adegan baku tembak, si monyet cukup bersenjata buah jambu. Itu pun tidak dilemparkan ke penjaga toko.
 
Berdasar rekaman CCTV yang baru terungkap, Ahad lalu. monyet nakal tersebut awalnya berdiri di depan toko. Beberapa saat kemudian, dia melemparkan jambu ke dalam toko.
 
Penjaga toko pun berdiri meninggalkan mejanya dan berjalan ke area pembeli untuk memungut jambu tersebut. Si penjaga berpikir bahwa monyet tersebut minta pisang.
 
Karena itu, dia mencari pisang dan memberikannya kepada si monyet. Namun, ternyata dia salah sangka. Buah jambu itu adalah pengecoh agar penjaga tersebut meninggalkan mejanya.
 
”Kami melemparkan buah itu, tapi monyet tersebut masuk toko,” ujar Ravi, pemilik toko yang dirampok.
 
Monyet itu lalu menyerang penjaga toko dan menguasai area konter selama 20 menit. Dia lantas membuka laci tempat penyimpanan uang.
 
Binatang tersebut tidak hanya mengambil satu dua lembar uang. Tapi, 10 ribu rupee atau setara dengan Rp 2 juta.
 
Penjaga toko pun berusaha menghentikan si monyet. namun, upayanya kalah gigih. si monyet  berhasil melarikan diri dengan mudah dengan memanjat pembatas ruangan antara kasir dan pembeli. Tidak diketahui untuk apa uang tersebut. Mungkin si monyet kepepet mencuri untuk kebutuhan Lebaran.(R01/p1)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index