Satpol PP Tertibkan PKL di Depan Gerbang Kampus Unri

Satpol PP Tertibkan PKL di Depan Gerbang Kampus Unri
Pedagang kaki lima banyak di sepanjang jalan HR Soebrantas di depan Kampus Unri. Tampak sejumlah petugas memberi peringatan.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Disinyalir kerap memicu kemacetan sejumlah pedagang yang mangkal depan gerbang Kampus Universitas Riau ditertibkan, Sabtu, 11 Juni 2016 kemarin. 
 
Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memberikan penringatan kepada pedagang yang biasa berjualan di depan gerbang utama kampus yang terletak di Jalan HR Soebrantas tersebut.
 
Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian kepada wartawan mengatakan penertiban ini dilakukan karena PKL ini sudah mengganggu lalu lintas dan menyebabkan kemacetan.
 
"Aturannya kan sudah jelas, itu jelas sekali pelanggarannya. Selain sudah berjualan di DMJ juga sering membuat macet karena banyaknya PKL yang berjualan di sana," ujarnya, pada 12 Juni 2016.
 
Ia menjelaskan setiap sore, bahkan di depan UR itu hampir tidak bisa dilewati karena banyaknya penjual dan pembeli. 
 
"Ditambah pembeli yang seenaknya memarkirkan kendaraan di depan para PKL, makanya ini tambah bikin macet," jelasnya.
 
Lebih lanjut Zulfahmi menjelaskan gerobak dan juga meja-meja yang diamankan langsung dibawa ke Markas Pol PP. "Kita sudah sering lakukan imbauan saat akan ditertibkan," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index