Ketua Baznas Siak Bagikan Zakat Kepada Warga Dayun

Ketua Baznas Siak Bagikan Zakat Kepada Warga Dayun
Bapati Siak menerima zakat dari BOB BSP Siak Hulu yang disalurkan melalui Baznas.
DAYUN (RIAUSKY.COM)- Ketua Baznas Kabupaten siak DRS H Alfedri MSi meyampaikan Gerakan Mari(GEMAR) Berzakat adalah  kegiatan mensyiarkan Islam kepada umat. Kegiatan ini ditujukan untuk membangkitkan kesadaran umat Islam terkait kewajiban berzakat bagi yang mampu. 
 
''Karena dianya menjadi rukun Islam yang ketiga, maka wajib dianya untuk dilaksanakan oleh seluruh umat Islam dalam kategori mampu. Bila telah sampai nisab nya, tidak ada kata lain untuk membayarkan zakat,'' ungkap Wakil Bupati Siak, Alfedri yng juga ketua Baznas Siak saat berkunjung ke Masjid Nurul yakin Kecamatan Dayun, Sabtu, 12 Juni 2016.
 
Dalam kesempatan itu, Alfedri menyebutkan, untuk penyaluran zakat tahap II di kecamatan Dayun, totalnya sebesar Rp25 juta yang diperuntukkan bagi 156 0rang mujtahiq. Disamping itu, juga ada zakat pola konsumtif sebesar Rp600 ribu.
 
Tahap pertama pada bulan april yang lalu, sebut Alfedri, Baznas mengalokasikan untuk kecamatan dayun zakat tahap awal sebesar Rp231 juta lebih,’’ tambah Alfedri.
 
Karena ini adalah kewajiban kita  harus selamat dunia akhirat karena itu kita harus melaksanakan semua perintah Allah SWT  termasuk Zakat,’’ tutup Alfedri. 
 
Selaku bupati Siak DRS H Syamsuar MSi sangat mendukung dan mendorong kegiatan ini karena ini bisa mendorong dan mendongkrak perekonomian umat muslim di Kabupaten siak’’bersyukur kepada Allah SWT bahwa kita pemerintah  mendorong kegiatan ini baik dari pemerintah daerah,provinsi maupun dari presiden lengkap  mendorong karena itu mari kita galak  gemar berzakat untuk membantu umat muslim yang berada di Kabupaten siak ini’’ujar syamsuar.
 
Selaku umat muslim yang Berada di Kabupaten siak  Syamsuar berharap kepada  para muzakki muzakki yang mempunyai perekonomian yang berlebih marilah sama-sama berzakat untuk kebaikan dunia akhirat.
 
''Ini juga akan membantu perekonomian umat muslim untuk itu jangan kita jadi peminta jadilah kita umat  pemberi jadi tujuannya kita jadi umat pemberi,’’ tutup syamsuar
 
Camat dayun Zalik Effendi yang hadir pada kesempatan itu menambahkan,  saat ini masyarakat Kecamatan Dayun banyak yang memilih memberikan zakatnya langsung ke yang bersangkutan untuk itu selaku pemimpin kecamatan  zalik menghimbau agar kita lebuh bisa mempercayai zakatnya kepada baznas kecamatan agar pihak BAZ kecamatan bisa memberikan pemerataan kepada muztahik di kecamatan Dayun. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index