Pemkab Rohil Matangkan Persiapan Bakar Tongkang

Pemkab Rohil Matangkan Persiapan Bakar Tongkang
Rapat persiapan Bakar Tongkang
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) -  Bupati Rokan Hilir H Suyatno bersama wakil bupati Drs Jamiludin mebghadiri sekaligus memimpin rapat pelaksanaan bakar tongkang di lantai 4 kantor bupati kota Bagansiapiapi. 
 
Rapat juga dihadiri seluruh kepala dinas, kapolsek bangko dan dandim 0321 rohil , kejari ,tokoh pemuda dan tokoh masyarakat ikut hadir. 
 
“Bagansiapiapi memiliki ragam aset budaya salah satunya adalah aset budaya bakar tongkang yang mana setiap tahunnya kita laksanankan dibulan juni. Dan uniknya di tahun ini jatuh pada tanggal 21 juni dimana tanggal 21 Juni adalah hari ulang tahun saya," ujarnya. 
 
H Suyatno menambahkan persiapan bakar tongkang sudah 80 persen, dan kita tinggal menunggu tanggal 21 besok. Diharapkan panitia saling berkoordinasi dalam pelaksanaanya. Dan sebagai tuan rumah baik dari aspek keamanan dan lainnya itu sangat penting.
 
Terkait 3 menteri yang rencananya akan menghadiri acara bakar tongkang, Suyatno mengatakan akan mengundang 3 menteri, namun sampai saat ini belum ada yang memberikan jawaban. 
 
“Saat acara bakar tongkang saya harap saling menghormati untuk yang sedang berpuasa, dan adapun hiburan rakyat di acara bakar tongkang saya minta diadakan setelah umat muslim melakukan sholat tarawih nantinya” harapnya. 
 
“saya minta pada saat hiburan rakyat, panitia bakar tongkang yang akan mendatangkan artis luar negeri, kalau bisa saya minta artis luar negeri itu jangan pakai rok pendek atau celana pendek kenapa begitu? Karena kita sogan sama tamu yang datang, seronok nanti, sogan kita“ tutupnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index