Mulai Hari Ini, Masyarakat Bisa Tukarkan Uang di BI Pekanbaru

Mulai Hari Ini, Masyarakat Bisa Tukarkan Uang di BI Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menjelang datangnya bulan Ramadhan dan juga Lebaran, BI Pekanbaru telah mengantisipasi dengan sejumlah rencana, termasuk kebutuhan penukaran uang yang biasanya dilakukan masyarakat.
 
Pembukaan penukaran dilakukan langsung oleh Pemimpin Bank Indonesia perwakilan Riau, Ismet Inono. Selain membuka, Ismet Inono juga melakukan pelayanan secara langsung kepada warga yang ingin menukarkan uangnya. 
 
"Nantinya selain di Pekanbaru, kita akan menjadwalkan penukaran uang di beberapa daerah seperti di Tembilahan, Kota Dumai dan juga Pasir Pangaraian," ujarnya, Senin (13/6).
 
Untuk tahun ini, menurutnya BI Pekanbaru telah menyiapkan sekitar Rp5,2 triliun uang dalam berbagai pecahan, jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang mencapai Rp4,3 triliun. Untuk Kegiatan ini BI bekerjasama dengan 49 bank, selain itu tidak ada batasan penukaran.
 
Sementara untuk di Tembilahan akan dimulai tanggal 6-10 Juni 2016, kemudian di Kota Dumai (13-16 Juni 2016) dan Pasir Pangaraian (20-23 Juni 2016).
 
Ditambahkannya, nantinya BI Pekanbaru juga akan menyiapkan kas keliling untuk lebih menjangkau masyarakat, ia pun mengimbau bank-bank yang ada di Riau untuk membuka layanan penukaran uang sehingga akan sangat memudahkan masyarakat yang membutuhkan.
 
"Jadi dengan pelayanan seperti ini kita harapkan masyarakat bisa memilih tempat penukaran resmi, karena tidak ada kerugian sama sekali, jadi kita juga minta agar menghindari tempat penukaran yang tidak resmi karena nanti juga akan bisa merugikan masyarakat," pungkasnya. (R02)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index