Hendak ke Ladang, Empat Warga Palika Dikeroyok 60 Warga Darussalam Sinaboi

Hendak ke Ladang, Empat Warga Palika Dikeroyok 60 Warga Darussalam Sinaboi
Ilustrasi
SINABOI (RIAUSKY.COM)- Empat orang warga asal Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir (Rohil) dikeroyok oleh segerombolan orang yang diduga pendatang dan mengaku warga Kepenghuluan Darussalam Kecamatan Sinaboi di perbatasan Sungai Sembilan, Dumai.‎
 
Kejadian tersebut terjadi 2 Juni kemarin. Dimana saat itu, keempatnya hendak mengecek lahannya yang ada di Kepenghuluan Darussalam. Saat tiba diladangnya, sekitar 60- an orang dengan membawa lengkap senjata tajam mendatangi mereka dan melakukan pengeroyokan.
 
Meski dalam keadaan bonyok akibat dikeroyok empat orang itu selamat dari maut. Keempatnya adalah, Azmer, Kantan, Amran dan Munir. Jika ingin hidup, mereka diancam untuk tidak datang lagi kedaerah itu.
 
Atas kejadian itu, keempat korban pada tanggal 3 Juni melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sinaboi. Namun, hingga sekarang pihak kepolisian setempat belum ada melakukan proses hukum terkait kejadian itu.
 
Lambannya penegakan proses hukum di kepolisian, empat itu juga memutuskan untuk melapor ke Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim tanggal 5 Juni kemarin. 
 
Melihat itu, Abdul Kosim mendesak agar pihak kepolisian segera memproses tindakan kriminal ini. Pasalnya dari laporan yang diterimanya kejadian ini sudah sering terjadi diwilayah perbatasan itu.
 
Dikhawatirkannya, jika terjadi pembiaran lagi masyarakat Rohil yang jadi korban akan habis kesabarannya. Ditakutkan, sesama kelompok masyarakat akan terjadi bentrokan besar dan akan memakan korban jiwa.
‎‎
"Sepuluh hari sejak kejadian belum ada progres hukum, realisasi tidak ada. Kalau ini dibiarkan gerombolan itu akan lebih anarkis dan semakin  meresahkan masyarakat sekitar," terang pria yang akrab disapa Akos ini, Senin 13 juni 2016 di Bagansiapiapi.
 
Politisi Gerindra ini mengungkapkan rasa kekecewaan terhadap kinerja Polsek Sinaboi yang tidak bisa menangani kasus ini. Jika masalah ini tidak bisa diselesaikan pihak kepolisian di Rohil, Dewan Rohil berencana akan melaporkan masalah ini ke Polda Riau.
"Katanya orang Polsek Sinaboi sudah turun ke lokasi, alasannya tak berani menangkap gerombolan itu karena warga kompak," ungkap Akos menirukan hasil konfirmasinya dengan Polsek Sinaboi.‎
 
Permasalahan ini, juga sudah disampaikan Akos kepada Polres Rohil dan Bupati Rohil. Dia berharap agar secepatnya bisa ada penyelesaian dari pihak terkait.(R01/irc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index