Isi Liburan, Pemkab Siak Galakkan Pesantren Kilat

Isi Liburan, Pemkab Siak Galakkan Pesantren Kilat
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Drs Syamsuar,M.Si tinjau langsung kegiatan Pasantren kilat yang ditetapkan oleh Dinas pendidikan setempat secara keseluruhan, untuk berbagai jenjang, peninajauan dilakukam untuk bebrapa sekolah diantaranya SDN02 ,SMP 1 , SMK 1 Kecamatan Mempura dan  juga  SMAN 1 Kecamatan Siak.
 
Disela-sela peninjuan tersebut Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi,  di damping  oleh Kadis pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Siak Drs H  Kadri Yafis M,Pd dan para guru yang ada.
 
Pada kesempatan  tersebut dia menyampaikan, tujuan dilakukan pasantren kilat ini oleh Pemerintah Kabupaten Siak, karena kami sayang dengan anak anak Kabupaten Siak ini.ini juga salah satu jurus untuk mendidik anak-anak dengan ilmu Agama yang harus diberikan .
 
"Apa lagi, anak anak Kabupaten siak ini banyak yang memilik Prestasi,karena itu harus di sertai dengan iman  yang kuat nantinya bagi siswa itu sendiri, sebab Pemerintah punya tanggung jawab yang besar terhadap generasi yang berasal dari Daerah  ini,apalagi kedepan perjalanan anak anak sangat berat sekali  yang akan di lalui nantinya," ujarnya Bupati siak.
 
Oleh sebab itu, kalau anak anak ingin berhasil amalkan saja membaca alquran secara rutin setiap harinya,alquran tidak boleh di abaikan,sebab kalau  setiap hari bisa menyempatkan diri untuk menjadikan Al-quran sebagai bacaan yang difavoritkan  kita akan merasakan berkahnya.
 
Buktinya,saya sendiri, meski orang tua saya susah,namun saya bisa bersekolah dan bisa menjadi Bupati,bersyukurlah anak anak sekarang bisa bersekolah di mana saja,kalau kami dahulu,sangat sulit mau bersekolah,"Sebut bapak  tiga anak ini memotivasi para pelajar yang ada
 
Sementara itu Kadisdikbud Siak Drs H Kadri Yafis MPd, saat di Tanya wartawan mengatakan, bahwa anak anak sekolah mulai dari sekolah SD, SMP, SMA akan mengikuti pasantren kilat di sekolah,
Dalam aktivitas pasantren kilat ini, diisi dengan tadarus bersama, menghafal ayat, dan salat berjamaah. Hal ini berlangsung selama sepekan, khusus bagi anak didik muslim.
 
Aktivitas keagamaan ini, sebut dia, akan mendidik anak-anak untuk meningkatkan kemampuan agama. Sebab mereka dilatih dan diajarkan dalam ilmu agama yang bermanfaat bagi mereka sendiri. Pola ilmu agamanya disesuaikan dengan tingkatan.
 
Misalnya, murid SD membaca hafalan surat pendek, dan lainnya. Aktivitas selama Ramadan ini, sudah disosialisasikan pada wali/murid. Mengingat liburan cukup lama, alangkah lebih baik diisi dengan kegiatan bermanfaat yang menambah pengalaman. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index