Safari Ramadhan di Desa Tanjung Sari, Wabup Said Hasyim Disambut Antusias Warga

Safari Ramadhan di Desa Tanjung Sari, Wabup Said Hasyim Disambut Antusias Warga
TEBING TINGGI TIMUR (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati  H Said Hasyim bersama rombongan tim safari Ramadhan melaksanakan safarinya di Desa Tanjung Sari Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Acara di pusatkan di Masjid As- Shobirin Desa Tanjung Sari, Selasa (14/6) malam.
 
Safari Ramadhan di Desa Tanjung Sari Kecamatan Tebing Tinggi Timur ini diawali berbuka puasa bersama rombongan di rumah kediaman warga yang tidak jauh dari masjid tersebut. Usai mencicipi menu berbuka puasa, Wabup sholat maghrib berjamaah di Masjid As- Shobirin.
 
Safari Ramadhan Wabup H Said Hasyim dilanjutkan melaksanakan sholat Isya berjamah dan sholat Tarawih.
 
Usai melaksanakan ibadah sunah Ramadhan tersebut, Wabup Said Hasyim yang disambut antusias warga setempat berharap memasuki 10 hari Ramadhan ini pada umumnya warga  Kecamatan Tebing Tinggi Timur khususnya masyarakat di Desa Tanjung Sari dan sekitarnya selalu meningkatkan iman dan taqwa. isi rumah ibadah ini dengan berbagai program keagamaan sehingga kampung kita ini akan terasa sejuk, nyaman dan berkah.
 
“Saya menghimbau seluruh umat islam di Kecamatan Tebing Tinggi Timur khususnya di Desa ini, di Ramadhan yang tersisa tinggal 20 hari lagi, kita ambil kesempatan untuk meningkatkan ke imanan kita kepada Allah. Jangan kita berleha-leha dan bermalas - malasan,"ungkap Said.
 
Kendati demikian, Orang nomor dua di Kabupaten Meranti ini juga menjelaskan kondisi dan situasi APBD Kabupaten Meranti yang terjadi rasionalisasi oleh Pemerintah Pusat dan juga nantinya kita akan buka isolasi daerah Kecamatan Tebing Tinggi Timur ini agar bisa maju kedepannya. Dan bahkan kita akan fokus salah satunya kita  prioritaskan jalan poros dari Desa Lukun ke Desa Sungai Tohor yang nantinya akan membawa perubahan untuk Kecamatan ini.
 
“Bahkan bukan untuk jalan saja, program kami kedepannya untuk pembanguan Roro Desa Tanjung Sari menuju Kabupaten Balai Karimun, Kepri yang nantinya kita lobi status daerah ini menjadi program Nasional. Oleh karena itu, kami mohon doa, dukungan dan parisipasi masyarakat agar program ini bisa terwujud dengan baik,” katanya lagi.
 
Wabup H Said Hasyim di dampingi Camat Tebing Tinggi Timur Helfandi secara simbolis juga menyerahkan santunan kepada anak yatim, kain sarung dan bantuan lainnya.
 
Sementara itu, Camat Tebing Tinggi Timur, Helfandi mengatakan kami atas nama Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Timur beserta seluruh masyarakat di Desa Tanjung sari mengucapkan selamat datang  bapak Wabup bersama rombongan. Agar silaturahim ini kita dapat meningkatkan persaudaraan dan kekompakan antar  sesama umat islam.
 
Helfandi juga menjelaskan kondisi riil tentang Kecamatan Tebing Tinggi Timur khususnya masyarakat di Desa Tanjung Sari. Untuk di ketahui, masyarakat di sini penghasilan terbesarnya sagu dan kelapa dan juga penghasilan lainnya. Cuma kami mohon yakni insfrastruktur jalannya yang memperhatinkan.
 
“Oleh karena itu, kami harapkan kepada bapak Wakil Bupati beserta SKPD terkait agar program yang sudah termasuk dalam anggaran APBD Kabupaten Meranti jangan sampai terpotong atau di coret akbat terjadinya rasionalisasi tersebut. Kami mohon betul agar pembangunan di Kecamatan kami tahun ini ada dan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya dengan singkat.
 
Sekedar informasi, turut mendampingi bapak Wabup, Anggota DPRD Kabupaten Meranti H Nursalim, Asisten II Anwar Zainal, Kadispora Ishak Izra’i, Perwakilan dari TNI, Camat Tebing Tinggi Timur dan Pejabat di lingkungan Pemkab Meranti lainnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index