Harga Daging Ayam di Siak Mulai Merangkak Naik

Harga Daging Ayam di Siak Mulai Merangkak Naik
Ilustrasi
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Sejumlah barang kebutuhan sekarang ini terjadi kenaikan, seperti ayam kampung kalau sebelumnya Rp50 ribu perkilonya dan sekarang naik menjadi Rp60 ribu perkilonya, sedangkan untuk ayam kota sebelumnya Rp20 ribu perkilo nya dan sekarang ini naik menjadi Rp25 ribu perkilonya.
 
"Naiknya harga harga ayam kampung ini selain dari tingginya tingkat permintaan masyarakat, ditambah lagi agak sulit mendapatkan ayam kampung tersebut," kata Sihen penjual ayam di Pasar Belantik Siak kepada wartawan.
 
"Kalau kami sebagai pedagang ayam ini patokan harganya bermuara kepada nilai beli, kalau agak tinggi belinya, tinggi juga kami jual yang nama nya berdagang pasti ngambil untung, tapi masih dalam tahap yang wajar," terang sihen.
 
Sedangkan terhadap harga daging sapi hingga saat ini masih stabil  dengan harga jual 120 ribu perkilo nya ,tapi perlu diketahui juga daging yang kami jual dipasar belantik ini tidak semua nya berasal dari dalam wilayah Kabupaten Siak juga ,terkadang kami datangkan dari Sumbar.
 
Sebab yang namanya berjualan dimana bisa dapatkan harga miring dan mudah pula didapatkan walaupun agak jauh asalkan harganya sesuai yang kita datangkan,dan hubungan mendatangkan daging sapi dari sumbar sudah lama berlansung.
 
Sebenarnya kalau lah seandainya di kabupaten Siak bisa memenuhi pangsa pasar terhadap kebutuhan daging ini ,sebenarnya kami pedagang sangat mengharapkan sekali kalau ada  dekat kan lebih baik,"Kata Mark etek daging menyebutkan.
 
Sementara itu dari pantauan media dilapangan ketika ditanya pada sejumlah pedagang memang ada beberapa komudity seperti bawang putih dan bawang merah masih tetap, cabe merah dari bukit masih tetap Rp30 ribu per kilonya, untuk telor dari Rp29 ribu per papannya naik menjadi Rp32 ribu rupiah. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index