Gara-gara Rasionalisasi, Banyak Pembayaran Proyek Multiyears Pemko Pekanbaru yang Ditunda

Gara-gara Rasionalisasi, Banyak Pembayaran Proyek Multiyears Pemko Pekanbaru yang Ditunda
M Noer MBS
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Proyek multiyears Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mulai berjalan, diantaranya pembangunan SMK Teknologi, SMP Madani, RSUD tipe C, Perkantoran terpadu Tenayan Raya serta Pembangunan jalan lingkar luar dan lainnya.
 
Namun demikian dari sebanyak itu, hanya pembangunan RSUD tipe C yang akan tuntas pembayaranya tahun 2016 ini.  
 
Alasan mengenai dana bagi hasil yang turun, rasionalisasi anggaran dan kondisi keuangan Pemko Pekanbaru yang buruk menjadi alasan untuk penundaan pelunasan proyek multiyears lainnya yang direncanakan akan dituntaskan tahun 2016 ini. 
 
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer, mengatakan, pihaknya lebih memprioritaskan pembayaran RSUD tipe C Pekanbaru. 
"Mungkin hanya pembangunan RSUD yang akan kami lunasi karena mendesak," ujarnya, Kamis, 17 Juni 2016.
 
Penundaan pembayaran proyek multiyears lainnya, kata M Noer, bukan atas kemauan Pemko Pekanbaru sendiri, namun karena keterbatasan dana akibat adanya rasionalisasi anggaran. 
 
"Kondisi ini bukan kemauan Pemko Pekanbaru, tapi memang murni akibat berkurangnya pendapatan secara nasional," ujarnya.
 
Mantan Asisten I Sekdako Pekanbaru itu menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan kepada SKPD pelaksana teknis proyek multiyears untuk membicarakan serta berunding dengan pihak ketiga selaku pelaksana pembangunan di lapangan. Apakah memungkinkan pembanguan tetap dilakukan dengan catatan pembayaran ditunda tahun depan.
 
"Alternatif lainnya, pengerjaan pembangunan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki Pemko saat ini," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index