DKP Kerahkan Lima Armada dan Alat Berat untuk Bersihkan Tumpukan Sampah di Pekanbaru

DKP Kerahkan Lima Armada dan Alat Berat untuk Bersihkan Tumpukan Sampah di Pekanbaru
Edwin Supradana
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk mengangkut sampah yang menumpuk di Jalan Rajawali, Kecamaan Sukajadi. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru akan menurunkan sebanyak lima armada mobil pengangkut sampah serta satu unit alat berat. 
 
Kepala DKP Kota Pekanbaru, Edwin Supradana mengatakan, pengangkutan sampah di TPS Jalan Rajawali akan dilakukan pada siang ini, karena volume sampah disana sudah terlalu banyak. 
 
"Siang ini kita akan angkut sampah disana, kita turunkan lima armada dan satu alat berat bantuan dari Dinas Cipta Karya dan Pemukiman untuk mengangkut tumpukan sampah," ungkap Edwin, Kamis 16 Juni 2016.
 
Edwin tak menampik masih banyaknya tumpukan sampah yang belum terangkut di beberapa ruas jalan Kota Pekanbaru, karena terkendala masalah penganggaran serta jumlah para karyawan yang bekerja. 
 
"Kita masih terkendala masalah penganggaran, serta jumlah karyawan dan bekerja satu shift, kini saja kita memakai tenaga supir mobil penyiram tanaman untuk menjadi supir mobil kebersihan." Paparnya
 
Untuk mengangkut tumpukan sampah yang kini masih berserakan, Dia menyebutkan telah mengoperasionalnya sebanyak 33 unit armada pengangkut sampah, disampaikan Edwin, pihaknya nanti akan berencana akan melakukan penambahan armada pengangkutan sampah.
 
"Kini jumlah armada kita yang beroperasi sebanyak 33 unit, nanti sore akan menjadi 39 unit, karena 6 unit lagi telah siap diperbaiki, kita berharap secepatnya tumpukan sampah bisa terangkut secepatnya." tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index