Ramadhan, RAPP Berbagi Kebersamaan Dengan Warga Pulau Padang dan Pelalawan

Ramadhan, RAPP Berbagi Kebersamaan Dengan Warga Pulau Padang dan Pelalawan
Penyerahan bantuan untuk anak yatim oleh RAPP yang secara simbolis diserahkan oleh Camat Tasik Putri Puyu, Fakhrurrozi.
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Berbagi berkah kepada sesama merupakah bagian dari ibadah yang sudah selayaknya untuk dilaksanakan. Begitu juga dengan komitmen PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang akan berbagi rejeki melalui agenda Safari Ramadhan dilaksananakan di beberapa desa, termasuk di Pulau Padang dan Kelurahan Pelalawan. 
 
Kehangatan tampak terasa dalam Safari Ramadan yang dilaksanakan di Desa Tanjung Padang, Desa Putri Puyu dan Desa Mekar Delima, Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin 13 juni 2016 lalu.
 
Turut hadir Badan Amil Zakat kecamatan serta pemerintah Kecamatan Tasik Putripuyu, Camat Tasik Putri Puyu, Fakhrurrozi serta perwakilan manajemen RAPP Regional Manager, Marzum didampingi Koordinator SHR Kabupaten Kepulauan Meranti, Saman Hadi, Askep SGR Marhadi Idris ,SGR Officer Zainal dan CD Officer Estate Pulau Padang, Yandi Masnur. Selama Bulan Ramadan, RAPP memberikan santunan untuk 455 anak yatim, 100 paket santunan fakir miskin, 34 lembar tikar sajadah panjang, serta bantuan kain sarung sebanyak 100 paket se-Kabupaten Kepualaun Meranti.
 
Fakhrurrozi menyampaikan apresiasi kepada manajemen RAPP yang telah banyak membantu masyarakat khususnya di kecamatan Tasik Putripuyu. Fakhrurrozi berharap semoga jalinan komunikasi antara warga dan perusahaan semakin erat. 
 
“Terimakasih kepada RAPP yang telah banyak membantu masyarakat, mudah-mudahan hubungan komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat semakin baik sehingga investasi perusahaan dapat berlajan aman dan lancar”, ungkap dia.
 
Dalam sambutannya, Marzum menyampaikan bahwa Rafari Ramadan merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat, pemerintah dan perusahaan.
 
 “Safari Ramadan merupakan wadah yang sangat bermanfaat bagi perbaikan umat dan memperkuat ukhuwa islamia antar sesama, selain itu juga menjadi media penyampaian informasi untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Allhamdulillah tahun ini kita dapat membantu dan berbagi berkah dengan saudara kita yang kurang mampu dan anak yatim, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kebaikan”, ungkap Marzum.
 
Dalam kesempatan ini melaui program Community Development (CD), RAPP juga meyalurkan bantuan material untuk pembangunan sarana ibadah masjid di 3 desa berupa 300 sak semen, 150 bantang besi cor, dan 390 kotak keramik lantai. Bantuan tersebut diberikan kepada masjid Al-Munawarah desa Tanjung Padang, masjid Al-Huda desa Putri Puyu dan masjid Al-Quba desa Mekar Delima.
 
Selain Pulau Padang, Suasana hangat juga dirasakan oleh warga Kelurahan Pelalawan yang ikut merasakan safari Ramadan bersama manajemen RAPP Estate Pelalawan di kediaman Lurah Pelalawan, Edi Arifin, Jumat (10/6). Turut hadir Kepala LKMD (Wir Zikri), jamaah Masjid At-Taqwa Kelurahan Pelalawan, serta karyawan RAPP Estate Pelalawan. Selain agenda silaturahmi, RAPP juga memberikan santunan kepada 25 anak yatim dan paket ramdahan kepada warga Kelurahan Pelalawan.
 
Edi Arifin menyampaikan RAPP telah menjadi salah satu pendukung pembangunan baik secara fisik maupun spiritual.
 
“Kelurahan Pelalawan sebagai daerah tujuan wisata budaya akan terus berbenah, tak hanya dari segi fisik, namun juga dari segi kesiapan mental dan spiritual warganya. Acara RAPP yang sudah berjalan setiap tahun ini selalu dinanti, karena juga memberi masukan spriritual bagi masyarakat. Diharap perhatian perusahaan tak kendor sedikitpun dalam mendukung mewujudkan tujuan masyarakat baik secara fisik maupun spiritual.” terang Edi. (R11/r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index