BMKG: Hujan akan Tetap Guyur Padang Sampai Besok Pagi

BMKG: Hujan akan Tetap Guyur Padang Sampai Besok Pagi
Suasana banjir di salah satu sudut kota padang malam tadi.
PADANG (RIAUSKY.COM)– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ketaping, Padang Pariaman mengingatkan, hujan yang mengguyur Sumbar sejak Kamis sore diperkirakan terus berlangsung hingga Jumat, 17 juni 2016 pagi.
 
“Hujan kali ini bisa sampai pagi karena dua hingga tiga jam ke depan belum ada tanda-tanda membaik,” kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Ketaping Padang Pariaman, Budi Samiaji.
 
Ia menyampaikan beberapa daerah Sumbar yang diguyur hujan dengan intensitas tinggi yakni khususnya di utara Sumbar dan pesisir pantai.
 
Secara umum untuk keseluruhan, intensitas hujan bervariasi yakni sedang hingga lebat di beberapa daerah Sumbar di antaranya Padang, Padang Pariaman, Pesisir Selatan bagian utara, Solok arah ke Padang dan Kota Pariaman.
 
Hujan tersebut juga disertai angin yang cukup kencang khususnya di pesisir pantai Sumbar. Kecepatan angin di pesisir pantai bisa mencapai maksimal 18 knots atau 33 kilometer per jam. “Hujan bisa sampai pagi dan berpotensi banjir cukup besar,” ujarnya.(R01/hsc)

Listrik Indonesia

#Banjir Padang Ramadhan

Index

Berita Lainnya

Index