Koramil Tak Punya Biaya, Hand Tractor Bantuan Kementerian Belum Diserahkan Pada Petani

Koramil Tak Punya Biaya, Hand Tractor Bantuan Kementerian Belum Diserahkan Pada Petani
Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arh Bismi Tambunan
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) - Hingga saat ini penyaluran bantuan alat pertanian berupa hand tractor dari Kementerian kepada kelompok tani yang disalurkan melalui Koramil 02 Tebingtinggi yang kemudian akan disalurkan kepada kelompok tani di Kabupaten Kepulauan Meranti belum terealisasi.
 
Peralatan pertanian tersebut, kini masih tertahan di Koramil 02 Tebingtinggi.
 
Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arh Bismi Tambunan, kepada Wartawan, Kamis, 16 juni 2016 mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa menyalurkan bantuan dari kementerian tersebut karena belum adanya biaya transportasi.
 
"Untuk menyalurkan bantuan dari kementerian ini kita butuh biaya, dan biaya transportasi itu kita belum punya sehingga alat ini belum bisa kita salurkan kepada para kelompok tani," Sebut Bismi yang mengakui jika alat tersebut hampir satu bulan berada di Koramil Tebingtinggi Jalan Yossudarso itu.
 
Dijelaskannya, dari 28 unit Hand Tractor jenis Quick itu akan disalurkan kepada benar-benar kelompok tani yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. "Penyaluran alat ini nantinya harus benar-benar kepada kelompok tani yang membutuhkannya sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran," kata Bismi.
 
Selanjutnya kata Bismi, dengan bantuan itu nantinya para kelompok tani bisa memanfaatkan peralatan tersebut dengan sebaik mungkin. "Ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam mendukung swasembada pangan di Kabupaten Meranti,"tutupnya.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index