Baznas Pelalawan Salurkan Zakat Bagi 200 Fakir Miskin

Baznas Pelalawan Salurkan Zakat Bagi 200 Fakir Miskin
Penyerahan zakat untuk warga di Desa Genduang secara simbolis oleh Sekretaris Baznas Pelalawan.
PANGKALAN LESUNG (RIAUSKY.COM)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan menyalurkan Rp140 juta zakat kepada 200 fakir miskin. Penyaluran dana zakat ini seiring pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan.
 
"Secara simbolis malam tadi  diserahkan langsung oleh Pak Sekdakab Pelalawan Drs HT Mukhlis MSi selaku ketua rombongan Safari Ramadhan di Masjid Almuhajirin Desa Genduang Kecamatan Pangkalan Lesung. Di sini disalurkan Rp 40 juta untuk 100 fakir miskin," jelas Ketua Baznas Pelalawan HM Harris melalui Sekretaris Baznas HM Rais SAg,MAg, Kamis, 16 Juni 2016 sambil menyebutkan penyaluran tersebut berlangsung pada Rabu, 15 Juni 2016 malam lalu.
 
Berikut, sambung HM Rais yang juga Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pelalawan ini, Kamis, 16 Juni 2016 malam, Baznas Pelalawan juga akan melakukan kegiatan yang sama. 
 
"Nanti malam akan disalurkan kembali dana zakat sebesar Rp 40 juta untuk 100 orang fakir miskin di Kecamatan Pelalawan.  Tempatnya di masjid al Mujahidin di Desa Delik," paparnya. 
 
Selanjutnya, sebut Ustadz HM Rais yang juga Ketua IKMI Pelalawan ini, pada 22 Juni mendatang. Baznas bersama tim Safari Ramadhan akan menggelar safari di Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar. 
 
"Di Desa serapung akan disalurkan Rp 60 juta untuk 150 orang fakir miskin," ujarnya sambil menyebutkan penyaluran dana zakat yang berhasil dikumpulkan Baznas Pelalawan sudah berlangsung sejak sebelum Ramadhan. 
 
"Kita kan ada uang Rp 1,3 miliar. Sebelum puasa sudah kita salurkan dalam bentuk modal usaha, masyarakat miskin mau operasi, pendidikan, para muballigh dan membangun rumah layak huni sebagai pengganti rumah masyarakat yang terbakar di Bandar Seikijang. Juga kita membantu tangan palsu dan kaki palsu serta alat pendengar bagi orang miskin yang pekak," ungkapnya.
 
"Khusus Ramadhan kita beri bantuan konsumtif saja bagi fakir miskin, muallaf dan guru ngaji sebanyak Rp 500 juta," sebut Rais.(R11/re)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index