Anggota DPRD Bengkalis Ini Buka Suara di Facebook Soal Proyek MY Bengkalis, Ini Katanya

Anggota DPRD Bengkalis Ini Buka Suara di Facebook Soal Proyek MY Bengkalis, Ini Katanya
Saahrial saat mengikuti salah satu sesi rapat dengan Pemda Bengkalis terkait pelaksanaan kegiatan multi years beberapa waktu lalu.
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Ketua Komisi II DPRD Bengkalis,  Syahrial Basri memang terkenal rajin bersuara tentang pelaksanaan banyak ekgiatan-kegiatan gemuk pada APBD Bengkalis. Kali ini, suaranya kembali melengking terkait pelaksanaan proyek Multi Years (MY) yng dianggapnya banyak asal jadi dan minim pengawasan.
 
 
Dalam status yang disampaikannya sekitar 11 jam yang lalu, Syahrial  mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan proyek Multi Years di Bengkalis.
 
Syahrial menuliskan, Pertama, Hampir semua kegiatan MY satu tahun pertama tidak ada progress yang signifikan.
 
Kedua Lemahnya pengawasan dari Dinas PU terkait dengan pelaksanaan di lapangan (terindikasi tidak melakukan dan menerapkan teguran berkala terhadap progress pekerjaan).
 
Fakta mengejutkan lainnya diungkapkan Syahrial, yang ketiga yakni Hanya satu perusahaan yang di Black list dari kegiatan tersebut dengan berbagai alasan.
 
Keempat, Hanya satu kegiatan yang dilaporkan kepada  Komisi II DPRD Bengkalis bahwa progress mencapai 100 %, namun komisi dua meragukan hal tersebut.
 
Fakta yang ke lima lainnya, Terindikasi perencanaan yang sangat tidak komprehensif dibuktikan banyaknya terjadi CCO.
 
Dan terakhir, Syahrial menulis, Menurut informasi masyarakat masih ada yang berkegiatan setelah per 31 Desember 2015 (perlu pembuktian).
 
Demikian temuan  Komisi II DPRD Bengkalis mengenai pelaksanaan Proyek MY di Bengkalis, namun Syahrial belum mengungkapkan tindakan yang diambil DPRD untuk mengeksekusi temuan tersebut.
 
Dari status yang disuarakan Syahrial tersebut, setidaknya puluhan komentar berupa tanggapan dan masukan dari warga masyarakat di kabupaten bwngkalis maupun para praktisi memberikan penilaian dan masukan untuk kebijakan pemerintah setempat yang menghabiskan anggaran hingga ratusan miliar tersebut.
 
Seperti masukan dari Wan Muhammad Sabri:  Numpang masukan pak Syahrial Basri, mohon diminta cek up kwalitasnya sesuai apa tidak dengan kepmen pu..... trims...
 
Anankk Cho:  Pngawasan yg kurang mximal, bhkan oknum pengawas cnderung brkolaborasi dng phak2 tertentu pak.....
 
Puluhan tanggapan lainnya meminta Syahrial untuk komitmen dalam melakukan kontrol terhadap pelaksanaan pembangunan. Tak hanya terkait multi years, namun juga kegiatan lainnya mengingat buruknya kualitas beberapa pekerjaan di daerah tersebut. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index