Kepergok, Kapal Penyelundup 700 Kantong Bawang Merah Ilegal Ini Tambrak Kapal BC di Penyebal

Kepergok, Kapal Penyelundup 700 Kantong Bawang Merah Ilegal Ini Tambrak Kapal BC di Penyebal
Bawang selundupan yang berhasil ditarik Bea dan Cukai di perairan Dumai.
DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kapal Tim Patroli Bea Cukai kembali berhasil menggagalkan penyelundupan 700 kantong besar bawang merah asal Linggi Malaysia yang hendak masuk ke perairan Dumai.
 
Aksi mereka dipergoki aparat Bea dan Cukai Sabtu, 18 Juni 2016 saat melintas di perairan Tanjung Pengebal, Sungai Sembilan. Merasa aksinya diketahui aparat, awak kalpal berusaha memberikan perlawanan dengan menabrakkan kapalnya ke lambung kapal petugas. 
 
Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kapal tanpa nama jenis Gt.7 yang diawaki tiga orang pria itu memuat Bawang Merah Ilegal asal Malaysia saat akan dilakukan pencegahan, sekira pukul 23.00 Wib itu sedang membawa sebanyak 700 kantong besar bawang merah ilegal. 
 
Memurut keterangan awak kapal bahwa bawang tersebut dibawa dari Linggi Malaysia dan akan dibongkar di Nerbit, Kecamatan Sungai Sungai Sembilan.
 
Wakil Komandan Patroli 15019, Edo Irawan menyebutkan bahwa para awak kapal telah empat hari berada di Malaysia, terlihat dari kondisi bawang yang sudah mulai mengering.
 
"Saat ini para awak kapal telah kita amankan di kantor, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya pada Minggu (19/6).(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index