Nominator Adipura, Bupati Siak Presentasi Pengelolaan Kebersihan Pada Tim Penilai

Nominator Adipura, Bupati Siak Presentasi Pengelolaan Kebersihan Pada Tim Penilai
Bupati Siak Syamsuar saat menyampaikan presentasi pengelolaan kebersihan di kabupaten Siak.
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mempresentasikan upaya yang sudah dilakukan Kabupaten Siak untuk menjaga kebersihan lingkungan di hadapan tim penilaian Adipura di Hotel The Sultan, Jakarta, Sabtu, 18 juni 2016.
 
Dalam persentase tersebut, Syamsuar didampingi Kepala Bappeda Siak Yan Prana Jaya, Kadis BMP Siak Irving Kahar, Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan Wan Ibrahim serta Kepala BLH Wan Fajri Aulia.
 
Pada kesempatan itu, Syamsuar membeberkan terkait isu penanggulangan sampah, pencemaran sungai serta terkait kebakaran hutan dan lahan (Karlahut).
 
"Siak masuk salah satu nominasi Piala Adipura 2016, dan kami tentunya sudah berusaha semaksimal mungkin mengekspos apa yang telah dilakukan, baik dalam rangka penangulangan persampahan kemudian juga dalam rangka mengatasi pencemaran Sungai Siak termasuk juga pencegahan kebakaran hutan dan lahan," tutur Syamsuar.
 
"Tentu dengan upaya yang sudah kita lakukan ini, kita berharap bisa meraih Piala Adipura tahun 2016 ini," tambahnya.
 
Setelah mendengar penjelasan Syamsuar itu, anggota tim Adipura terlihat puas dan memberi aplaus kepada Kabupaten Siak. Bahkan, mereka akan kembali mengunjungi Siak pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan pertengahan bulan Juli nanti.
 
"Insya Allah, kami nanti ikut berkunjung ke Siak mendampingi Presiden Jokowi, jadi nanti tolong siapkan hotel buat kita ya," cetus salah seorang anggota tim Adipura bersenda gurau.(R01/r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index