Diduga Akibat Kelelahan Jemaah Haji Asal Rumbai Pekanbaru Meninggal Dunia

Diduga Akibat Kelelahan Jemaah Haji Asal Rumbai Pekanbaru Meninggal Dunia
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - 'Innalillahi wainna ilaihi rojiun'. seorang jamaah haji Rumbai Pekanbaru Riau meninggal karena kelelahan seusai melontar jumrah di Mina pada 10 Dzulhijjah lalu.
 
Demikian diakui Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Edwar S Umar Selasa (29/9/2015).
 
"Warnita Habib Basa jamaah asal Rumbai, nomor paspor B0822105 kloter 4 embarkasi Batam (BTH) meninggal bukan karena tragedi Mina, namun akibat kelelahan usai melontar jumrah," jelasnya.
 
Waktu itu Warnita tiba-tiba pingsan usai melontar jumrah dan segera dibawa ke Pusat Kesehatan (Health Center) 17 di Mina yang jaraknya sekitar 3,5 km dari Makkah oleh sejumlah jamaah Arab didampingi suaminya.
 
Karena tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruang perawatan, Suami Warnita diantar petugas berkebangsaan Arab kembali ke pemondokannya. Sesampainya di pemondokan, Suami Warnita melaporkan kejadian tersebut kepada petugas kloter. Setelah ditindaklanjuti diketahui bahwa Warnita meninggal dunia.
 
"Kami dapat kabar Ibu Warnita Habib Basa meninggal  baru Senin pagi (28/9/2015) kemarin. Kabr  resmi ini menjelaskan Warnita meninggal bukan karena insiden di Mina," tutup Edwar  S Umar.(RO3)
 
 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index