Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, BPTPM Jadi Leading Sektor Kota Pekanbaru

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, BPTPM Jadi Leading Sektor Kota Pekanbaru
Penyerahan Piala Penghargaan dari Kepala BKPM RI Mahendra Siregar diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT di Balroom Flores Borobudur Hotel Jakarta, Selasa.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pelayanan yang baik adalah kunci dari sukses Pekanbaru dalam menciptakan sebuah kota pelayanan dan jasa. Upaya pembenahan terus diupayakan guna mencapai target tersebut.
 
Untuk mencapai target yang menjadi kerja besar tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Firdaus-Ayat Cahyadi dalam tiga tahun berturut-turut membuktikannya dengan meraih penghargaan tingkat nasional khususnya di bidang pelayanan publik yang dikelola Badan Pelayanan Terpadu dan Penamanan Modal.
 
Tahun 2016 ini, prestasi serupa kembali diraih Kota Pekanbaru. Penghargaan diserahkan langsung kepada Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Frengky Sibarani bersama Menteri Perindusitrian RI, Senin, 30 Juni 2016 lalu di Gedung Nusantara BKPM Jalan Gatot Subroto Jakarta.
 
Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Kepala BPTPM Muhammad Jamil seusai penerimaan penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru penyelenggaran pelayanan dan perizinan telah bekerja dengan maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat usaha di Pekanbaru.
 
''Terimakasih atas kinerja serta pelayanan yang diberikan, dan kepada seluruh pengelola pelayanan dan perizinan, mulai dari tingkat SKPD hingga Kecamatan dan Kelurahan, kami mengimbau mari kita tingkatkan pelayanan yang baik dan cepat serta efisien kepada masyarakat usaha di Kota Pekanbaru,” imbuh Walikota
 
Ia mengatakan, sesuai pesan Presiden bahwa investasi adalah satu penggerak peningkatan perekonomian dan pembukaan lahan pekerjaan, karenanya faktor pelayanan yang cepat dan efisien sangat diperlukan mendorong meningkatnya gairah investasi di Pekanbaru.
 
Walikota mengingatkan para pimpinan SKPD, Camat dan Lurah, agar aktif memantau dan memonitoring kinerja para staf secara personal. Tujuannya, agar tidak ada oknum yang bermain dan mempersulit urusan perizinan yang diperlukan masyarakat.
 
Selanjutnya kepada para masyarakat pelaku usaha, agar mengikuti proses perizinan sesuai dengan jalur atau prosedur yang sudah ada, dan menghindari pengurusan perizinan melalui jasa percaloan.
 
''Menggunakan jasa percaloan akan membuka pintu kolusi dan menjadikan sistim pelayanan yang buruk. Mari gunakan jalur yang sudah ada. Insya Allah, selama persyaratan yang dipersiapkan sudah sesuai ketentuan, maka proses perizinan tidak akan memakan waktu yang lama. Pemko Pekanbaru secara bertahap telah membangun sistim proses pengurusan perisizanan yang cepat dan efisien,” ujar Walikota lagi.
 
Dalam pada itu, Kepala BPT-PM Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, penghargaan yang diperoleh menjadi motivasi bagi seluruh jajaran BPTPM untuk semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik demi peningkatan semangat dunia usaha di Pekanbaru yang sudah menjadi Kota tujuan Inevestasi terbaik di Indonesia tiga tahun berturut-turur.
 
''Terimakasih pak Wali dan terimakasih atas bimbingan dan arahannya, dan terimakasih kepada seluruh masyarakat usaha atas kerjasama dan kemitraan yang sudah terbangun dengan baik selama ini,” ujar Jamil.(R01)
 
 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index