Soal Cakada Pekanbaru dan kampar, Demokrat tak Dukung Kader Coba-coba

Soal Cakada Pekanbaru dan kampar, Demokrat tak Dukung Kader Coba-coba
Achmad

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menjelang pilkada Pekanbaru dan Kampar pada Februari 2017 yang akan datang, Partai Demokrat memastikan akan mendukung kadernya yang benar-benar serius maju dan bertarung.

Karenas itulah, partai berlambang mersi ini memintas para kader yang akan maju pada pilkada di dua daerah tersebut untuk menunjukkan kesungguhannya. Karena hal ini akan berimplikasi terhadap reputasi partai.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Drs. H Achmad MSi saat melaksanakan buka puasa bersama Demokrat, Ahad, 19 Juni 2016 lalu.

''Ini bukan ajang coba-coba, jadi buktikan dan tunjukkan keseriusan, ikuti prosedur dan penuhi seluruh persyaratan dalam mencalonkan diri. Tentu saja Demokrat berharap bisa memajukan calon sendiri pada Pilwako yang akan datang,'' ungkap dia.

Sejauh ini, diakui Achmad, jumlah peminat untuk Pilkada Kampar dan Pekanbaru yang mendaftar melalui Partai Demokrat cukup tinggi. Untuk Pekanbaru ada 20 bakal calon, terdiri dari 13 Balon Wali Kota dan 7 Balon Wakil Wali Kota.

Untuk kampar, ada 13 kandidat, dimana 10 orang mendafrtar sebagai Bupati, sementara 3 mendaftar sebagai Wakil Bupati.

Saat ini, jelas Achmad, tim penjaringan DPD Demokrat Riau masih terus melakukan verifikasi terhadap seluruh data dan berkas bakal calon yang masuk. Selanjutnya akan dilakukan uji kemampuan juga penyampaian visi dan misi untuk menemukan mana diantara mereka yang masuk yang benar-benar sesuai dengan harapan Partai Demokrat.

''Yang ingin kita dapatkan itu adalam calon kepala daerah yang benar-benar memenuhi harapan masyarakat, berkualitas dan mengerti kepemimpinan. Pemimpin yang mengerti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, tentunya,'' harap dia.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index