Dua Kelompok Bina Kabupaten Pelalawan Wakili Riau di Harganas

Dua Kelompok Bina Kabupaten Pelalawan Wakili Riau di Harganas
Ilustrasi

PELALAWAN (RIAUSKY.COM)- Komitmen Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk terus menggalakkan pembinaan remaja dan keluarga yang ada di Kabupaten Pelalawan melalui program Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Pembinaan Keluarga Sejahtera (PKS), akhirnya membuahkan hasil.

Pasalnya, dengan komitmen tersebut kelompok BKR dan PKS Kabupaten Pelalawan menjadi utusan mewakili Provinsi Riau di kancah nasional pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada Agustus mendatang di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).  

" Ya, suatu kebanggaan buat daerah kita, dimana kelompok BKR dan PKS Kabupaten Pelalawan ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mewakili Propinsi Riau pada hari keluarga nasional di NTB pada Agustus mendatang. Kelompok BKR dan PKS yang menjadi utusan Riau yakni Bina keluarga remaja binanaan dari PT Sari Lembah Subur (SLS) dan Pembinaan keluarga sejahtera (PKS) kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan yang sebelumnya telah kita berikan pembinaan," ujar Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPA3AKB) Kabupaten Pelalawan Harkat SH , Ahad, 19 Juni 2016 di Pangkalankerinci.

Katanya, Bina Keluarga Remaja (BKR) merupakan program strategis dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam lingkungan masyarakat.

Program bina keluarga remaja (BKR) merupakan upaya meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan orang tua dan anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orang tua dan anak remaja. Baik secara fisik, intelektual, kesehatan reproduksi, mental emosional, sosial dan moral spiritual.

" Sedangkan tujuan BKR ini untuk meningkatkan pengetahuan anggota keluarga terhadap kelangsungan perkembangan anak remaja yakni tentang pentingnya hubungan yang setara dan harmonis pada satu keluarga dalam rangka pembinaan kepribadian anak dan remaja. Dan program Pembinaan Keluarga Sejahtera (PKS) merupakan upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran seluruh anggota keluarga yang meliputi program Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), dan Bina Keluarga Lansia (BKL) untuk mewujudkan suatu keluarga yang harmonis dan sejahtera," paparnya.(R01/mcr)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index