Diskop dan UMKM akan Memilih Duta Koperasi

Diskop dan UMKM akan Memilih Duta Koperasi
Ardiansyah
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru akan memilih Duta Koperasi dan UMKM tahun 2016. Tujuannya untuk mensosialisasikan dan meningkatkan pemahaman kaum muda terhadap koperasi sebagai soko guru ekonomi.
 
Pemilihan Duta Koperasi dan UMKM ini diharapkan bisa mencapai sasaran bagi peningkatan kualitas UMKM secara menyeluruh.
 
Sekretaris Diskop dan UMKM Kota Pekanbaru Ardiansyah saat dikonfirmasi mengatakan selama ini koperasi hanya digeluti oleh orang-orang dari generasi tua, sedangkan generasi mudanya masih banyak yang belum terlihat. Dengan adanya pemilihan Duta Koperasi ini, maka generasi muda diharapkan bisa lebih aktif lagi dalam mengembangkan koperasi di Pekanbaru.
 
"Masuknya generasi muda ke dalam gerakan koperasi akan mempercepat akselerasi munculnya kaum muda dalam kancah koperasi. Dan kaum muda yang disasar adalah mereka yang mempunyai idealisme dan motivasi kuat untuk mengembangkan UMKM di Pekanbaru," kata Adriansyah.
 
Dikatakan Mantan Kabag Protokol Pemko Pekanbaru,  agar acara pemilihan duta koperasi dan UMKM bisa berjalan sebagai mana mestinya, Ia mengajak kaum muda untuk mengikuti pemilihan duta koperasi dan UMKM yang mulai di buka pendaftarannya dari tanggal 17 sampai 20 Juni.
 
"Bagi para pemuda silahkan daftarkan ke kantor Diskop UMKM Jalan Teratai Pekanbaru. Untuk puncaknya kita akan gelar setelah lebaran tepatnya tanggal 30 Juli," ujarnya, pada Senin, 20 Juni 2016.
 
Ia juga menyebut, program pemilihan duta koperasi dan UMKM juga berdasarkan bantuan dari beberapa perusahaan baik BUMN dan swasta. "Alhamdullilah respon dari sponsor sangat baik. Apalagi acara ini pun murni tanpa APBD,"singkatnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index