Dinilai tak Sanggup Tuntaskan masalah asap, DPRD Minta BNPB Mundur dari Jabatan

Dinilai tak Sanggup Tuntaskan masalah asap, DPRD Minta BNPB  Mundur dari Jabatan
kabut asap menyelimuti Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUKSY.COM) - Dinilai tidak bisa menepati janji menuntaskan masalah kabut asap dalam 15 hari, Anggota Komisi A DPRD Riau Taufik Arrahman meminta Kepala BNPD mundur dari jabatannya. 
 
Sebelumnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangiley pernah  berjanji  dalam dua pekan kabut asap kebakaran lahan dan hutan bisa diatasi.
 
" Saat ini kita tagih janji melalui dari Ketua BNPB Pusat menuntaskan asap dalam jangka waktu dua minggu. Kita percaya dia punya SDM sehingga janji itu pastinya melalui kajian bukan sekedar asal ucap.  Jadi, itu menurut saya kalau sudah janji seorang pejabat negara kita minta ditepati apalagi pernyataan sendiri. Kalau tidak mampu serahkan kepada yang mampu," Ujar Taufik Arrahman
 
Taufik menambahkan, akibat kabut asap yang melanda Riau saat ini sangat berdampak bagi masyarakat Riau, banyak persoalan baru yang tidak bisa di anggap sepele bagi pemerintah Pusat.
 
"masalah asap ini bukan sepele. Ini berkaitan dengan  kehidupan masyarakat Riau, kesehatan, perekonomian dan banyak hal yang lain,"ujarnya.
 
Taufik menegaskan akibat ketidak mampuan BNPD dalam menangani masalah kabut asap ini,kita sarankan agar mereka mundur.
 
" Kalau tidak bisa, mundur saja karena kita mengganggap dia tidak sanggup . Karena berdasarkan pernyataan yang dia bikin sendiri," tutupnya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index