Tahun Ini, Pemkab Siak Pasang Pipa Air Bersih untuk 7 Kecamatan

Tahun Ini, Pemkab Siak Pasang Pipa Air Bersih untuk 7 Kecamatan
Ilustrasi
SIAK (RIAUSKY.COM)– Guna meningkatkan pelayanan penyaluran air bersih di Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, pada tahun ini akan segera merealisasikan pemasangan pipa HDPE dan aksesoris SPAM IKK untuk sejumlah daerah di 7 Kecamatan.
 
Diketahui, kegiatan pengadaan dan pemasangan pipa HDPE dan aksesoris SPAM IKK tersebut saat ini telah memasuki tahap pelelangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Siak. Dengan jumlah kegiatan sebanyak 9 paket untuk 7 Kecamatan se Kabupaten Siak.
 
Demikian dijelaskan Kepala Dinas Tarcip Siak Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Seksi (Kasi) Air Bersih Amir Faizal, yang menyebutkan bahwa tahun ini ada 9 paket kegiatan pemasangan dan pengadaan pipa HDPE SPAM IKK untuk di 7 Kecamatan.
 
“Iya, pada tahun ini kita akan merealisasikan pengadaan dan pemasangan pipa HDPE dan aksesoris SPAM IKK untuk di 7 kecamatan se Kabupaten Siak,” terang Amir Faizal, Senin (20/6/2016) kepada Infosiak.com.
 
Adapun 7 kecamatan yang akan dilakukan pemasangan pipa HDPE SPAM IKK tersebut antara lain di wilayah Kecamatan Siak, Pusako, Sabak Auh, Mempura, Lubuk Dalam, Sei Mandau dan Bungaraya.
 
“Saat ini di 7 Kecamatan tersebut, ada beberapa kampung di pemukiman masyarakat yang belum tersedia fasilitas jaringan air bersih, maka dari itu pada tahun ini kita lakukan pemasangan pipanya, agar nantinya masyarakat bisa menikmati fasilitas air bersih itu,” tutupnya.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index