Prioritaskan Pariwisata, Pemko Dumai Rancang Arena Berlibur Keluarga

Prioritaskan Pariwisata, Pemko Dumai Rancang Arena Berlibur Keluarga
Wali Kota Dumai saat melaksakana panen raya cabai beberapa waktu lalu.
DUMAI (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Dumai H Zulkifli As mengatakan untuk periode lima tahun kedepan akan berupaya menyediakan sarana rekreasi keluarga memadai dan menarik agar masyarakat tidak menghabiskan waktu liburan diluar kota.
 
Masyarakat Dumai sejauh ini terpantau masih memilih berliburan di daerah lain di kota besar karena sarana rekreasi dan potensi wisata keluarga lokal belum memuaskan.
 
"Karena itu kita akan prioritaskan pengembangan potensi wisata dan sarana hiburan keluarga lokal yang lebih menarik dan memadai agar masyarakat tidak lagi keluar kota untuk berliburan," kata wali kota saat berbuka puasa dengan insan pers pekan lalu.
 
Dia menyampaikan, kondisi masih banyak warga memilih berliburan keluar kota diketahui dari penurunan pemakaian listrik pelanggan masyarakat karena rumah ditinggal kosong oleh pemilik saat memasuki musim liburan sekolah.
 
Penyediaan sarana liburan dan pengembangan wisata lokal ini menurut dia bukanlah pekerjaan mudah karena butuh proses dan pendanaan besar yang tidak mungkin bisa dilakukan dalam waktu cepat mengingat kendala anggaran daerah.
 
"Penyiapan sarana rekreasi dan wisata lokal ini membutuhkan proses panjang dan pendanaan tidak sedikit, tapi kita akan berusaha mempercepat prosesnya dengan dukungan semua pihak," jelasnya.
 
Disamping rencana pengembangan wisata dan rekreasi keluarga ini, Pemerintah Kota Dumai untuk kerja lima tahun kedepan juga memprioritaskan program pelayanan air bersih bagi masyarakat yang telah dimulai pembangunan infrastruktur jaringan beberapa waktu lalu.
 
Dalam rencana pembangunan jangka menengah, Pemko Dumai menjadikan program pelayanan air bersih sebagai tujuh skala prioritas pembangunan, dan sejauh ini mendapat dukungan dari lembaga legislatif setempat.
 
"Program air bersih akan dilanjutkan dan semoga bisa terealisasi pada 2017 mendatang jika tidak ada halangan," ungkap dia. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index