Kejar Target UNBK, Disdik Pelalawan Tambah Unit Komputer di APBD-P 2016

Kejar Target UNBK, Disdik Pelalawan Tambah Unit Komputer di APBD-P 2016
Suasana pelaksanaan ujian berbasis komputerisasi.
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Jika pada tahun 2016 ini, Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat masih menggunakan kertas, namun Dinas Pendidikan (Disdik) pada tahun 2017 mendatang menargetkan sejumlah sekolah di beberapa Kecamatan di Pelalawan dalam pelaksanaan Ujian Nasional akan menggunakan komputer atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
"Ya, untuk tahun depan kita targetkan untuk SMP di beberapa kecamatan akan melakukan UNBK. Karena tahun depan untuk SMU kan diambil alih wewenangnya oleh Provinsi," ucap Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, H Syafruddin MM kepada riaueditor, Senin (20/6/2016).
 
Dikatakan Kadisdik, untuk pelaksanaan UNBK tahun 2017 tahun depan basic SMP diantaranya di Kecamatan Bandar Seikijang, Langgam, Pangkalan Kerinci, Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung.
 
"Beberapa unit komputer sudah ada hanya saja nanti untuk APBDP 2016 bersifat menambah unit komputer. Kita berharap awal pelaksanaan menggunakan UNBK ini akan berjalan dengan harapan dan keinginan yang diharapkan," ujarnya. (R01/re)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index