Sempat Menghebohkan, Ini Hasil Kunjungan Pejabat Pemko Pekanbaru ke China

Sempat Menghebohkan, Ini Hasil Kunjungan Pejabat Pemko Pekanbaru ke China
pengelolaan air bersih pdam (detakpekanbaru.com)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kunjungan pejabat Pemko Pekanbaru beberapa waktu lalu ke Beijing-China mulai menunjukan hasil. Sedikitnya ada dua investor yang sangat tertarik untuk menanamkan modalnya di Pekanbaru untuk pengolahan air bersih.
 
Hal ini disampaikan Asisten II Setdako Pekanbaru, Dedi Gusriadi  Selasa (29/9).
 
Dedi menjelaskan dalam CAexpo yang merupakan event tahunan  mempertemukan pelaku usaha dengan penyedia tempat usaha dan ini setiap tahun digelar. Pada evant kali ini Provinsi Riau menjadi utusan Indonesia untuk mempromosikan peluang-peluang investasi.
 
"Khusus kita kota Pekanbaru kita mempromosikan pengolahan air bersih, dan ini sangat direspon oleh pelaku usaha manca negara, bahkan mereka telah meminta proposal tentang pengolahan air bersih tersebut," ujarnya.
 
Dua investor tersebut, berasal dari Singapura dan China. Dalam waktu dekat mereka akan datang ke Pekanbaru untuk melihat langsung peluang investasi  tersebut.Dijelaskan Dedi saat ini pengolahan air bersih di kota Pekanbaru masih di kelola PDAM Tirta Siak, namun  belum sesuai dengan harapan.
 
"Maka dari itu kita akan mempihak ketigakannya, dengan besar dana yang dibutuhkan sebesar Rp 1 triliun. Inilah yang akan kita lelangkan, semoga dalam waktu dekat ini kita bisa lelangkan dan seluruh pengerjaan sudah berjalan," singkat Dedi. (RO3) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index